Sinopsis & Review Series Wanda Vision (2021)



Judul: Wanda Vision (2021)

Genre: Drama, Comedy, Scifi, Fantasy, Action

Rate imdb: 8,3/10
Rate Ane: 4/5

Jumlah: 9 eps
Durasi: 30 menit/eps
Produksi:
~ Marvel Studios
~ Disney+ Hotsar
Created:
~ Jac Schaeffer
Sutradara:
~ Matt Shakman
Penulis:
~ Peter Cameron
~ Mackenzie Dohr
~ Laura Donney
~ Bobak Esfarjani
~ Megan McDonnell
~ Jac Schaeffer
~ Cameron Squires
~ Jack Kirby
~ Roy Thomas
~ John Buscema
~ Stan Lee
~ Gretchen Enders
~ Chuck Hayward    
~ Megan McDonnell

Pemeran:
~ Elizabeth Olsen (Wanda)
~ Paul Bettany (Vision)
~ Kathryn Hahn (Agnes)

Sinopsis:
Tentang Wanda dan Vision yang hidup dalam damai dalam Sitkom. Namun ke damaian mereka berubah, saat ada beberapa orang yang menginginkan sesuatu dari mereka.

Gmna kelanjutannya ??

"Kebahagiaan itu fana"
Setelah menahan diri dan ngeskip semua postingan yang ada kaitannya dengan Wanda Vision akhirnya gua nonton juga. Gua tipikal penonton yang ga sabaran, jadi ga kurang bisa nahan diri kalo nunggu seminggu 1 eps wkwk, kudu rampung dulu baru dihajar sekalian. Series ini juga sebagai pembuka marvel setelah sekian lama tidak mengeluarkan film, secara film Black Widow di undur penayangannya di karnakan corona. Jadi series ini akan melepaskan ke rinduan gua terhadap marvel, dan gua sendiri tidak tau soal kisa Wanda Vision ini.

Jadi gua gatau timelinenya akan seperti apa, apakah nyambung dengan End Game atau cerita stand alone gtu. Karna yang gua tau dan gua denger2, series ini menggunakan konsep Sitkom, jadi agak lucu kayanya menyuguhkan salah dua superhero paling kuat dari MCU dengan kemasan Sitkom. Dan setelah gua tonton, gua tarik semua ekspetasi gua, karna cerita di sini bener2 mindblowing, ga kepikiran akan seperti ini. Setiap epsnya selalu ada yang bikin gua kaget sekaligus kagum.

Yak, memang film ini menggunakan konsep sitkom tapi ada sesuatu yang janggal di sitkom tersebut dan itu menjadikan genre misteri untuk series ini. Jadi setiap epsnya selalu ada hal yang mengejutkan dan tidak terduga, gua yang awam dengan ceritanya bener2 kaget ngeliatnya, seperti sitkom yang hitam putih tbtb ada benda berwarna muncul, lalu ada radio yang memanggil nama Wanda di tengah2 sitkom dan masih banyak lainnya dan ini menjadikan 3 eps pertama penuh misteri.

Gua jadi bener2 penasaran dengan apa yang terjadi dengan kota tersebut, dengan sitkom tersut dan apa yang terjadi kepada wanda sehingga dia melakukan hal itu. Di eps 4 semua misteri soal sitkomnya terungkap, selain itu timeline series ini juga terungkap berawal dari mana. Jadi kalo dari segi timeline, series ini tidak jauh dari kejadian End Game, jadi di saat orang2 kembali, Wanda juga kembali dan yang di cari pertama2 oleh dia adalah jasad vision, jadi itu timeline di sini.

Walaupun di dalam sitkom kita disuguhkan banyak latar waktu yang berbeda, seperti tahun 50, 60an, 70an dan tahun2 lainnya. Dan yang menarik dari latar tahun di sini adalah detail kecilnya, jadi setiap mereka ganti tahun, semuanya berubah mulai dari poster yang ada di tembok, style orang2 di sana termasuk Wanda dan Vision, dan cukuran rambut mereka ber 2 yang bergonta ganti, jadi untuk permainan latar dalam sitkomnya aja cukup diperhatikan.

Namun cerita bukan sekedar sitkom dan apa yang terjadi dalam sitkom saja, karna bukan film super hero jika tidak ada villain, jadi film ini bener2 menyimpan villainnya untuk eps2 akhir dengan menjadikannya sajian penutup. Gua suka dengan kehadiran villain di sini, karna selain tidak ketebak siapa villainnya, si villain di sini bener2 punya alasan mengapa dia mengincar Wanda. Bukan yang tbtb muncul terus mau ngancurin dunia, sebenenrnya iya sih, dunianya Wanda mau di hancurin, cuma dia punya alesan logis kenapa Wanda.

Pertemuan antara Wanda dan Villain juga menjadikan series ini berubah genre menjadi full action, namun jika kalian berharap sereisn Wanvis ini akan seperti film superhero kebayakan yang melawan para penjahat, kalian akan kecewa, karna di sini actionya bener2 sedikit dan itu pun untuk kebutuhan cerita aja. Jadi gada pertarungan2 kecil untuk menghibur penonton, semua hiburan di alihkan dengan membangun cerita di dalam sitkom.

Ya intinya Wanda Vision ini bagus bgt dari segi cerita, ceritanya mateng, persiapannya mateng juga, kejutannya bener2 gada habisnya, terutama eps 5 yang bikin gua kaget bgt. Bisa2nya hal seperti itu menjadi lawakan di series ini wkwk. Konfliknya juga kompilasi bgt, jadi ga cuma 1 arah, tapi banyak. Bahkan rumah tangga Wanda Vision juga dijadikan konflik di sini, udah ada sitkom yang emncangkup komedi, misteri, action, pokoknya banyak dan cara masuknya semuanya pas, sehingga gada yang terliaht maksa atau terburu2. Rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer