Sinopsis & Review Film Surat dari Kematian (2020)



Judul: Surat dari Kematian (2020)

Genre: Horror

Rate imdb: 5,8/10
Rate Ane: 0,5/5

Sutradara:
~ Hestu Saputra
Penulis:
~ Evelyn Afnilia
~ Adham T. Fusama

Durasi: 1h 26m
Pemeran:
~ Carissa Perusset (Kinan)
~ Endy Arfian (Zein)
~ Jerome Kurnia (Darius)
 
Sinopsis:
Tentang orang2 menghilang setelah menima sebuah surat. Surat itu berisikan perintah, jika mereka tidak melakukan perintah yang ada di surat tersebut merekan akan mati.

Gmna Kelanjutannya??
*Warning spoiler (nulis review ini sambil kesel)

"Surat tidak jelas"
Langsung aja gua sebutin hal2 yang ga gua suka, walaupun secara keseluruhan gua ga suka tapi ada beberapa point yang menurut gua patut di bahas. Yang pertama adalah bagian prolog film ini, bagian prolog film ini adalah bocah kecil main di rel yang tidak denger kereta lewat, tbtb anak tersebut ditolong sama ibu2, yang jadi maslaah adalah prolog di sini gada hubungan sama sekali sama isi ceritanya, tbtb ada adegan kalo si bocil itu udah jadi setan dan main di rumah kosong, mksd gua apaan ini astaga, di prolog dia selamet, ngapa pas muncul2 dia udah jadi setan dan gada hubungannya sama cerita.

Yang ke 2 adalah adegan lari sore, jadi kan film ini konsepnya ada orang yang di kirim surat dan orang tsb akan mati, tapi cara ngirim surat di adegan lari sore ini out of the box bgt. Jadi ada surat di KALI, iya KALI dan kakrater si Reno lagi lewat dan kebetulan ngeliat surat di KALI dan surat itu di pungut sama dia wkwkw, monmaap ini tolol bgt. Gada orang yang mungut secuil kertas yang ada di KALI, gua ketawa kenceng bgt ngeliat adegan ini, sampe di adegan ini gua ketawa lemes dan mencobva menguatkan diri untuk tetap menonton.

Dan yang ke 3 adalah twistnya yang membuat lubang di plotnya atau plothole, jadi film ini mencoba menggocek penontonnya dengan cara kita dikasih tau kalo ternyata si hantu ini punya sodara kembar dan sodaranya yang ngebunuh semua orang. Yang jadi pertanyaan ngapa orang2 yang mati di samperin setan dulu, jadi si Reno sebelum mati dia melihat hantu dan tbtb pembunuhnya adalah manusia, itu setan siapa ajg wkwk. Ya intinya film ini di isi dengan cerita2 asal jadi, gua rasa nulis scriptnya semaleman doang nih, modah kopi sasetan sama roko ketengan jadi script langsung. Bukannya ngeremehin, tapi gajelas bgt asli.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer