Sinopsis & Review Film Soul (2020)



Judul: Soul (2020)

Genre: Comedy, Adventure

Rate imdb: 8,1/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Pete Docter
~ Kemp Powers
Penulis:
~ Pete Docter
~ Mike Jones

Durasi: 1h 40m
Pemeran:
~ Jamie Foxx (Joe)
~ Tina Fey (22)
~ Graham Norton (Moonwind)
 
Sinopsis:
Tentang Joe seorang musisi yang jauh dari impiannya, Joe ingin sekali manggung dan menjadi musisi ternama, namun ia hanya menjadi seorang pengajar musik di sekolah SMP. Sampai akhirnya Joe dapat kesempatan untuk manggung, namun ada sesuatu yang terjadi, sesuatu itu mengubah hidup Joe dan pandangannya terhadap apa itu kehidupan.

Gmna Kelanjutannya??

"Hidup itu menyenangkan"
Film penutup tahun 2020 persembahan dari pixar yang menuai banyak kritik positif dan pujian. Karna penasaran dengan banyaknya kritik positif akhirnya gua nonton film ini, sebelumnya gua kena spoiler katanya film ini memiliki konsep yang sama dengan Inside Out dan setelah gua tonton memang ada seperempat cerita yang sama tapi film ini berbeda dengan Inside Out dan menurut gua film ini jauh lebih bagus dari Inside Out.

Part yang sama dengan film Inside Out cuma petualangan di dunia alam bawah sadar aja. Kalo Inside Out 2 emosi berpetualang, kalo di sini adalah jiwa2 yang tersesat yang berpetualang, inget 2 jiwa tersesat, bukan pemuda tersesat, soalnya kalo pemuda tersesat khusus buat coki sama muslim wkwk. Gua suka bgt bagaiamana cara film ini menyampaikan pesannya, terutama pesan soal kehidupan.

Dari sini gua jadi sadar kalo setiap orang ingin hidup, tidak ada orang yang ingin mati atau semacamnya, orang2 yang ingin mati belum menemukan jiwanya, belum menemukan apa yang ia tuju sebagai acuan hidupnya dan kebanyakan tidak semua dari kita mendapatkan hal tersebut. Gua tidak bermksd ngejudge orang yang komit untuk sucid, tapi gua hanya menjabarkan point yang gua dapet dari film ini dan film ini sedikit membuka pandangan gua lebih dalam lagi soal hidup.

Karna pada dasarnya setiap manusia memiliki cita2 dan tujuan, namun pernah kepikiran ga kalo cita2 dan tujuan yang kita ingin capai itu adalah tujuan dan cita2 kita yang sesungguhnya? Bisa aja yang kita inginkan itu malah bukan yang terbaik untuk kita, dan itu yang gua dapet dari film soul ini, keliatannya memang lucu, seru dan menghibur, tapi banyak hal yang gua dapetin dari animasi yang satu ini.

Ga cuma bicara soal hidup aja sih, film ini juga berbicara soal musik, karna semua orang pasti suka mendengarkan musik, jika ada orang yang bilang ga suka musik, orang tersebut belum menemukan musik yang pas untuk dirinya, jadi perumpamaan musik ini hampir sama dengan tujuan hidup, karna jika kita sudah menemukan musik yang pas, bukan cuma suka yang kita dapat, tapi kita jadikan itu sebagai acuan, kita belajar tentang musik tersebut, hingga bisa terlibat di dalam prosesnya.

Jadi musik jazz yang ada di animasi ini bener2 menggambarkan situasi dan musiknya juga enak2. Jadi ini paket lengkap antara musik dan petualangan yang seru, ga heran banyak yang suka dan memberikan penialaian positif untuk film ini, karna memang film ini layak diberikan hal itu. Setelah nonton ini jadi lebih menghargai hidup wkwkwk.

Oiya 1 lagi, gua setelah nonton scene mentor membantu jiwa mencari spark atau api di sini gua jadi kepikiran. Pas gua dilahirkan dulu mentor gua gmna ya, sampe gua gapunya bakat apa2 gini wwkkwk, pas pemilihan sparks/api gua rasa gua cabut nih, jadinya ga banyak bisanya gua wkwkw, rekomended.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer