Sinopsis & Review Film Red Umbrella (2010)



Judul: Red Umbrella (2010)

Genre: Horror

Rate imdb: 7,3/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Andri Cung
~ Edward Gunawan
Penulis:
~ Edward Gunawan

Durasi: 10m
Pemeran:
~ Rio Dewanto (Reza)
~ Atiqah Hasiholan (Perempuan berpayung merah)
~ Zubir Mustaqim (Bapa)
 
Sinopsis:
Tentang Reza seorang supir taksi yang berniat pulang ke rumah, namun Reza berhenti saat melihat wanita seorang diri yang nampak ingin pulang, wanita tersebut menggunakan payung merah, karna kasihan Reza mengantarkannya pulang dan teror pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Niat baik berakhir baik"
Dari judulnya mengingatkan gua dengan film Resident Evil, hanya karna Red Umbrellanya, gatau kenapa arahnya langsung ke sana, namun dari segi cerita gua awalnya berfikir akan serupa dengan Short Movie yang dimainkan oleh Sharefa Danish yang berjudul Taksi, gua udah menyipakan mental jika ada kengerian atau jumpscare, karna entah kenapa gua lebih takut nonton shortmovie horror dari pada horror film panjang.

Mungkin karna durasinya yang sedikit yang ngebuat filmnya langsung klimaks, jadinya bikin ngeri. Balik ke short movienya, gua suka dengan gaya percakapan di sini yang bahasanya ibu kota bgt, alias betawi punya, cara dia ngobrol dan di iringi lagu dangdut, sampe akhirnya lagu dangdut dan percakapan merek seketika berhenti dan ini bikin gua rada panik sih. Jadi yang tadinya suaranya rame, tbtb jadi hening dan bapak2 tua dateng itu bikin was2 bgt.

Gua udah mempersiapkan 2 hal, antara siap jumpscare sama siap plot cerita yang mengejutkan, tapi ternyata ekseptasi gua kejahuan, karna film ini ditutup dengan cerita horror klise. Gua akuin aspek membangun kengeriannya udah kena bgt, cerita horror di babak akhirnya juga tidak terduga, cuma ada sesuatu yang kurang, bukan jumpscare, tapi gua ngerasa ada sesuatu yang kurang di sampaikan dengan baik selain ngajak istri ngopi bareng, ya intinya cerita di sini oke, cuma kalo diliat dari segi horror ini kurang.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer