Sinopsis & Review Film The Meat Grinder (2009)



Judul: The Meat Grinder (2009)

Genre: Thriller, Psychology

Rate imdb: 5,4/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Tiwa Moeithaisong

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Mai Charoenpura (Buss)
~ Rattanaballang Tohssawat (Attaphol)
~ Wiradit Srimalai (Lek)
 
Sinopsis:
Tentang Buss seorang ibu sekaligus penjual mie yang tinggal hanya dengan anaknya. Buss memiliki resep mie baso secara turun temurun dan daging yang ia gunakan sangatlah khusus. Awalnya Buss berjualan dan hidup dengan tenang, sampai akhirnya ketenangan ia di usik oleh sesuatu.

Gmna Kelanjutannya??

"Mie baso dengan resep rahasia"
Gua tau film ini adalah film jagal dan gore, karna film ini sendiri sempet jadi pembicaraan pada masanya di grup fb dan gua sedikit kena spoiler katanya ini film tentang manusia yang diolah makanan bla bla bla, gua mikir ah itu mah biasa paling gajauh kaya film Dumplings, tapi pas gua tonton film ini jauh lebih serem dari film Dumpling dari segi gorenya, cuma kalo dari segi psikologi Dumplings masih juara sih, cuma gore di sini bener2 ga kebayang sama gua.

Gua ngira palingan bakal potongan2 tubuh biasa abis itu diolah, tapi ini engga. Jadi ada siksaan gtu, ya siksaan mah udah pasti, cuma cara nyiksanya intens bgt, gua akan spoiler bagaiamana cara si pembuat mie baso ini menyiksa. Jadi dari awal kaki kepotong gua gada masalah tuh karna emg kehilangan kaki di film gore bukan sesuatu yang baru, cuma adegan 5 jari dan 5 kukunya di paku itu hal yang ga kepikiran sama gua.

Jadi gua pikir cuma sekedar di potong terus masak, eh ini di siksa dan shot saat si Buss memaku kuku ini intens bgt asli, gua sampe jerit saking ngilu ngeliat adegan itu dan proses kuku ini bener2 lama, jadi banyak shot intens soal memaku kuku ini dan tandanya banyak kengiluan yang gua hadapin, ga cuma kuku aja. Jadi ada adegan si Buss mengaduk bumbu di dalam mulut korbannya yang masih hidup, nah yang ini bener2 ga kepikiran sama sekali ama gua, gila bgt ini film gorenya.

Sejauh ini gua belum ngeliat film Thailand yang gorenya se intens ini selain Scared dan 13 beloved. Gua kira Scared yang paling gore, tapi The Meat Grinder ini luar biasa seremnya jika dilihat dari tingkat kegoreannya, jadi ga cuma potongan tubuh dan kejijian cara megolah makananya, tapi siksaanya yang menjadi bobot utama dalam hal gore ini.

Cuma ada 2 hal yang gua ga suka, yang pertama adalah permainan alur maju dan mundurnya, jadi gua bener2 bingung bgt sama permainan alur di sini, gua tidak bisa membedakan mana alur maju, mana alur mundur dan mana alur mundur yang mundur lagi, jadi alur mundur ada 2. Awalnya gua kira kalo gambar hitm putih menandakan alur mundur, eh ini engga, jadi mau itu alur maju apa mundur, tetep ada adegan hitam putih dan berwarnanya, jadinya gua butuh waktu lama untuk menyimak.

Dan yang ke 2 adalah konsep kerusuhan yang terjadi di Thailand, jadi film ini ada adegan tersebut, bahkan ada adegan footage kerusuhan benerannya, cuma adegan kerusuhan itu cuma sekedar lewat aja, jadi ga dibahas lagi dan bahkan engga di senggol lagi setelah kakrater Attapon masuk gara2 kerusuhan itu, jadi kaya dibuang gtu aja, padahal kerusuhannya menyangkut banyak pihak, jadi aneh aja. Ya intinya ini serem, walaupun ceritanya agak susah dicerna, bukan karna filmnya mikir, tapi karna eksekusi alurnya yang berantakan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer