Sinopsis & Review Manga Aku Takut (1996)



Judul: Aku Takut (1996)

Genre: Mistery, Thriller, Horror

Rate Ane: 3/5

Author:
~ Kanon Iguchi
 
Ini adalah manga antologi yang terbagi menjadi 4 cerita.

Cerita 1.
Judul: Aku Takut
Sinopsis:
Tentang Saori yang suka kepada Miyajima, awalnya Saori pikir ia tidak mungkin bisa berpacaran dengan Miyajima, namun saat Saori menembaknya, ia langsung diterima dan Saori perlahan masuk ke dalam kehidupan Miyajima, dan Saori pun tau kalo Miyajima memiliki adik bernama Yu, namun nasib Yu sangat jauh berbeda dengan Miyajima dan ia selalu menjadi samsak saat Miyajima sedang kesal dan fakta mengerikan pun terungkap.

Note:
Gua suka bgt dengan pembuka cerita di komik ini, karna di sini gua berhasil dibuat bingung sekaligus ragu dengan pikiran gua sendiri, karna kita disuguhkan hal yang bimbang antara percaya dengan cerita Miyajima atau Yu. Karna kita disuguhkan 2 sudut pandang, mulai dari Miyajima yang pendiam, namun menurut Yu dia sering memukuli dirinya dan pernyataan Miyajima yang menyebut Yu adalah anak iblis.

Jadi gua berhasil dibuat bingung dengan cerita di sini, sampai akhir ceritanya tiba dan ngerusak semua yang udah dibangun, jadi yang harusnya gua terkejut dengan endingnya ini malah jadi aneh bgt, karna tindakan Saori di sini malah membuat gua berfikir kalo psikopat di sini bukan mereka ber 2 tapi tapi Saori, karna gada devlop kakrater apa2, tbtb dia nekat nusuk orang gtu, itu jadi aneh bgt.

Cerita 2.
Judul: Cemburu
Sinopsis:
Tentang Kanako yang memiliki 2 teman, yang 1 teman sekolah yang bernama Misaki dan satunya lagi teman masa kecil yang bernama Kyoji. Kanako berniat menjodohkan mereka ber 2, namun di sisi lain, Kanako tidak pernah memberikan mereka kesempatan untuk berpacaran ber 2, karna Kanako selalu mengintili mereka ber 2.

Note:
Cerita ke 2 ini jauh lebih menarik dan seru dibandingkan cerita pertamanya, karna di sini cara penyelesaiannya ceritanya juga pas sesuai porsi dan kakrater di sini di devlop sedemikian rupa sehingga berhasil menggangu psikologinya. Karna siapa yang ga keganggu psikolognya jika kita ada di posisi Misaki. Misaki adalah seorang wanita yang dijodohkan oleh Kanako kepada temannya yang benrama Kyoji.

Cuma si Kedekatan Kanako dengan Kyoji melebih batas wajar, bahkan sampe mereka ber 2 tidak dikasih kesempatan untuk ngedate bareng oleh Kanako, ditambah lagi kakrater Misaki dari awal udah digambarkan sangat lemah, pemalu dan mudah nangis, jadi ngeliat endingnya di sini, gua puas bgt dan so far komik ini agak sadis kalo gua perhatiin.

Cerita 3.
Judul: Emu
Sinopsis:
Tentang Emu yang tidak mendapatkan perlakuan baik di sekolah maupun di rumah, Emu sangat sayang dengan ayahnya, namun ibunya membenci Emu karna memiliki sfat seperti ayahnya, sedangkan di sekolah ia di bully hanya karna ia mampu mengetahu sesuatu (Semacam cenayang).

Note:
Cerita ke 3 ini memiliki potensi untuk menjadi cerita yang bagus diantara seluruh cerita, karna twist ending yang disuguhkan di sini tidak tertebak sama sekali, cuma cerita menuju twist tersebut yang merusak dan membuat plothole dibagian ceritanya. Jadi judul Emu dsni adalah nama Main Karkaternya, dan kita disuguhkan ia yang mampu menerawang barang hilang dan memiliki kekuatan khusus lainnya.

Namun dirinya selalu dibully, dari sini harusnya paham apa yang selanjutnya terjadi, yak betul, kekuatan Emu menolong dirinya dari para pembully dan setelah itu muncul sebuah twist yang dari awal tidak diperkenalkan atau ceritanya mengarah ke sana, jadi ga apa2 tbtb muncul aja twist tersebut dan itu malah ngebuat cerita ke 3 ini nampak aneh, oke gua spoiler, kita disuguhkan dia dibully, di omelin dan segala penderitaan dia, cuma twistnya ternyata di adalah seorang lelaki, mksd gua hubungan antara dia lelaki dengan penderitaan dia selama ini apa wkwk, memang kita diperkenalkan kalo dirinya perempuan, cuma kalo tbtb pindah jadi lelaki aneh juga.

Cerita 4.
Judul: Batu Hitam
Sinopsis:
Tentang Riho seorang wanita yang tidak percaya dengan ramalan, sampai akhirnya ia diberikan sebuah batu berwarna hitam yang mampu mengambulkan permintaan dirinya. Awalnya Riho tidak percaya, namun ternyata semua keinginan Riho berhasil terwujud dan kengerian di mulai.

Note:
Ini penutup cerita yang keren sih menurut gua dan menjadi cerita yang paling bagus diantara ke 3 cerita lainnya, cuma sayang aja cerita ke 4 ini mendapatkan porsi yang sedikit, tidak seperti 3 cerita sebelumnya yang ceritanya agak panjang2, jadi cerita ke 4 ini kaya cerita sisah yang fungsinya untuk memperbanyak lembar komik aja, karna terlalu cepat abis saat gua membacanya.

Ceritanya juga menarik bgt, karna di awal kita disuguhkan banyak kebahagiaan, sudah pasti kebahagiaan akan sirna dan berganti masalah dan cara masuknya masalah di sini gokil bgt, karna bayangin aja, orang yang ga percaya dengan ramalan atau dukun2an gtu, tbtb dikasih batu yang bisa mewujudkan sesuatu dan hal itu membuat orang yang tidak percaya tadu menjadi kecanduan tanpa melihat efek sampingnya dan endingnya bener2 ga terduga, tidak seperti cerita ke 3 tadi yang ga jelas twistnya, di cerita ke 4 ini twistnya sudah terpapang jelas namun gua masih terkecoh, cuma bukan twistnya aja yang seru tapi cerita keseluruhan juga menarik bgt.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer