Sinopsis & Review Film The World’s End (2013)



Judul: The World’s End (2013)

Genre: Comedy, Scifi

Rate imdb: 7,0/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Edgar Wright
Penulis:
~ Edgar Wright
~ Simon Pegg

Durasi: 1h 49m
Pemeran:
~ Simon Pegg (Garry King)
~ Nick Frost (Andy)
~ Martin Freeman (Oliver)
 
Sinopsis:
Tentang Garry King yang memutuskan untuk kembali ke Newton Heaven dan mengajak ke 4 temannya mabuk2an lagi. Jadi saat muda Garry pernah gagal menaklukan 12 tempat mabuk di Newton Heaven, dan skrng ia ingin menaklukan itu lagi, namun sudah banyak perubahan yang terjadi antara mereka.

Gmna Kelanjutannya??

"Menyelesaikan apa yang di mulai"
The World's End adalah penutup trilogy Cornetto dari Edgar Wright, gua sendiri baru sadar setelah nonton Hot Fuzz, gua mikir aja ko bisa Edgar Wright bikin 3 film dengan pemeran utama yang sama dan kebetulan ke 3nya ada adegan mereka makan es krim Cornetto. Pas gua cari tau ternyata memang ada asal muasalnya dab trilogy ini tidak saling berkaitan tentunya, karna ga mungkin yang awalnya zombie apocalypse terus berubah menjadi lawan sekte dan berakhir di sini. Jadi jika kalian langsung nnton ini tanpa 2 film sebelumnya ya gapapa.

Pengenalan cerita di awal dibantu dengan narasi gua akuin memang sangat cepat dan agak susah mengikutinya, cuma di bagian itu sangat menjelaskan apa yang akan terjadi, jadi sangat menjelaskan situasinya, jadi bener2 kudu nyimak bgt untuk mengikuti narasi di awal. Gua suka dengan konsep mabuk2an di sini, karna konsep mabuk2an di sini dibuat ala2 game arcade, jadi ada tahapannya dari bar 1 hingga bar 12 dan bar 12 bernama The World's End. Jadi mereka gabisa tbtb ke World's End tanpa melewati 11 bar dulu, jadi menarik dan fresh aja.

Cuma yg menarik di sini bukan cuma menaklukan 12 bar, tetapi konsep reuni mereka juga tidak kalah menariknya, karna bertahun2 tidak ketemu dan punya kehidupan masing2 dan tbtb berkumpul buat mabok lagi adalah sesuatu yang sangat akward. Mereka ga pernah hangout tbtb memutsukan untuk mabok bareng setelah sekian lama. Jadi banyak hal canggung di antara mereka dan itu menjadi keseruan tersendiri.

Cuma gua akuin gua agak lelah mengikuti mereka yang hanya mabok dan pindah dari 1 bar ke bar lainnya dan setelah gua bersabar sedikit, plot cerita berubah, plot berubah dan ga pernah gua pikirkan sebelumnya akan ada hal seperti ini di acara mabok2an. Ya gua tau Edgar Wright selalu mengkombinasi sesuatu seperti kisah cinta dan game, kisah cinta dan zombie, polisi dan ajaran sesat, musik dengan action dan ada sesuatu yang spesial juga di film ini, namun karna gua nonton tanpa baca apa2, jadinya ga ekspetasi aja.

Comedy udah jelas ada dan ala2 Edgar Wright bgt, gua ngakak bgt sama  comedy di sini, bahkan komedi perkara nanya nama istri aja bisa di recall dan masih tetap lucu. Oiya di trilogy ini, Edgar Wright juga menyuguhkan hal yang berbeda dari 2 film sebelumnya, yaitu Simon Pegg karkaternya dibuat bodoh dibandingkan dengan Nick frost. Padahal 2 film sebelumnya Simon Pegg yang waras, sedangkan Nick Forst yang kena otaknya, nah ini kebalikannya, ya intinya ini berhasil menghibur gua.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer