Sinopsis & Review Film Takien "The Haunted Tree" (2010)



Judul: Takien "The Haunted Tree" (2010)

Genre: Horror

Rate imdb: --/--
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Saiyon Srisawat

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Jeeranan Manojam (Yaibua)
~ Thanatorn Oudsahakul (Samrit)
 
Sinopsis:
Tentang Penebangan hutan secara liar yang membuat arwah penunggu hutan tersebut marah dan akhirnya memakan korban jiwa. Orang2 ini harus mengatasi masalah tersebut agar bisa menghentikan korban jiwa yang berjatuhan.

Gmna Kelanjutannya??

"Stop penebangan hutan"
Salah satu film yang gua cari2 judulnya karna gua lupa sama judulnya. Film ini sendiri bisa di bilang salah satu film horror yang bikin gua susah tidur pada masanya, karna menurut gua ada adegan serem bgt yang bikin susah lupa. Film ini dulu sering banget ditayangkan di Lativi. Gua nyari film ini udah cukup lama, karna yang gua inget cuma ada adegan setan keluar dari perut matanya ijo gtu dan itu creepy bgt, gua ga tau sama sekali soal judulnya, secara ini film Thailand, yang di mana judulnya ada bahasa Thailand2nya, jadinya gua nyoba random nonton horror thailand 2012 kebawah dan ketemu.

Selain itu gua juga nyari tau apa itu Takien dan ternyata Takien adalah salah satu urband legend di Thailand, jadi ada sesosok hantu wanita yang menjaga pohon terbesar dan nama pohon itu adalah Takien dan nama hantu wanita yang menjaganya adalah Nang Ta-Khian. Dan film ini mengangkat tema urban legend tersebut. Tema yang diangkat di film ini cukup dalam, yaitu penebangan hutan secara liar berserta dampak logis dan non logisnya, gua dulu pas pertama kali nonton ini cuma fokus ke hantunya aja, siapa sangka ternyata cerita di sini mantep juga.

Jadi dampak logisnya jelas akan tejradi banjir, longsor dan yang paling parah banjir bandang, dan non logis di sini yang berkaitan dengan hantu dan para penunggu hutan. Dan keduanya berhasil ditampilkan dengan cukup baik di sini. Teknis dalam menakut2i dan teknis visualnya juga bagus bgt untuk ukuran film 2010. Horror indo 2010 kayanya masih pamer belahan dada dibanding horrornya, Thailand udah menyuguhkan kritik sosial yang dikaitkan dengan urban legend setempat.

Hantu di sini entah kenapa warnanya hijau, awalnya gua pikir agar seram karna menyerupai Hulk. Tapi pas gua pikir2 lagi, hantu di sini berwarna hijau karna menggambarkan warna hutan yang hijau. Hantu di sini seringkali muncul menggunakan CGI, dulu mah pas nonton di tv serem bgt hantunya muncul tbtb walaupun komputer, tapi pas rewatch ketara bgt kasarnya, namun gua maklumi, karna perkembangan industri film pada masa itu tidak secanggih saat ini.

Horrornya sendiri masih berhasil bikin gua takut dan kita bener2 dipush oleh teror hantu dari awal film hingga selesai, adegan yang paling gua takutin yaitu hantu muncul dari perut masih menajdi momok yang mengerikan buat gua dengan warna mata yang hijaunya. CUma terlepas dari hantu2an dan kritik sosialnya cerita di film ini agak kurang dengan banyaknya konflik yang terlibat.

Seperti konflik percintaan, pelecehan, penggusuran warga lokal dan masih banyak lagi. Jadi 1 jam setengah untuk menceritakan semua itu ga kehandle semua dnegan baik, alhasil jadi nanggung semua. Belum lagi cerita hutan berhantunya. Jadi sebelumnya si bapak ini behrasil selamat dari hutan tersebut dengan beberapa temannya tewas, eh galama setelah itu si bapak ini balik lagi bawa putri satu2nya ke sana, msksd gua dia aja hampir mati, eh dia bawa anaknya wkwk, jadi cerita2 yang seperti ini turut memeriahkan film ini juga. Tapi terlepas dari kekuragannya, konsep kritik sosialnya sudah terealisasikan dengan baik dan horrornya udah serem, walaupun ga seserem pas pertama kali gua nonton.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer