Sinopsis & Review Film Survive Style 5+ (2004)


Judul: Survive Style 5+ (2004)

Genre: Comedy, Mistery, Fantasy, Romance

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Gen Sekiguchi
Penulis:
~ Taku Tada

Durasi: 2h
Pemeran:
~ Tadanobu Asano (Aman)
~ Reika Hashimoto (Mimi)
~ Kyôko Koizumi (Yoko)
 
Sinopsis:
Tentang 5 cerita dengan permasalahan masing2 yang mereka hadapi, namun ternyata permasalahan itu saling terkoneksi 1 sama lainnya dan memunculkan keanehan sekaligus absurd namun menghibur.

Gmna Kelanjutannya??

"Semua ada sebab dan akibatnya"
Jepang memang juaranya membuat film2 absurd tapi berkualitas seperti ini. Kalo kalian tau dengan film berjudul Fish Story, di mana lagu Punk bisa mencegah meteor jatuh ke bumi, nah film ini hampir mirip dengan film Fish Story, bedanya ini lebih mentah dan tidak terlalu terstruktur seperti Fish Story, namun bukan berarti film ini buruk, karna film ini memiliki tingkat keanehan dan keunikan tersendiri.

Dari awal gua cukup bingung, karna kita langsung disuguhkan 5 kisah yang berbedari mulai dari seorang suami yang ingin membunuh istrnya namun tidak bisa, tukang hipnotis yang ejakulasi dini berserta pacarnya yang memiliki pemikiran aneh tentang apapun, ada 1 keluarga yang berniat menonton acara tukang hipnotis dengan harga tiket yang cukup mahal, sekelompok pencuri yang aneh, hingga pembunuh bayaran yang suka menanyai "Apa fungsi mu di dunia ini?".

Tentunya 5 cerita yang disuguhkan itu bukanlah sesuatu yang bagus untuk orang yang ga ngerti atau tau tentang film ini sedikitpun seperti gua, namun pas gua tau ceritanya saling terkait gua makin penasaran dan tertarik, keseruan berlanjut saat keabsurdan muncul disetiap konfliknya dan itu bener2 bikin gua seneng sendiri, nonton film absurd yang gua gatau seperti apa ceritanya bener2 kepuasan tersendiri.

Film ini sendiri full dengan komedi, gua suka bgt komedi di sini, karna sebagian komedinya bener2 out of the box, bahkan perihal ejakulasi dini aja di visualin jadi lucu bgt di sini. Jadi komedi di sini juga udah oke bgt. Ditambah dengan latar tempatnya yang ga kalah uniknya, jadi latar tempat di sini full dengan warna dan hiasan di mana2, bahkan jarang ada space untuk latarnya, saking di hiasnya, tampilan dalam mobil dan pesawat juga di hias juga set latarnya.

Ya intinya ini film gila sih, seru bgt. Gua suka film absurd macam ini. Dan untuk menonton film ini logika harus dibuang jauh2 agar nyaman menonton dan genrenya sendiri fantasy, jadi hal2 aneh di sini masih bisa di maklumi. Setiap karkaternya juga mendapatkan porsi yang hampir sama banyaknya sehingga pergabungan 5 ceritanya tidak ada yang berat sebelah, rekomended bgt buat kalian yg suka fish story atau film2 absurd dari Jepang.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer