Sinopsis & Review Film The Spiritual World (2007)


 Judul: The Spiritual World (2007)

Genre: Horror

Rate imdb: 5,1/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ Tharatap Thewsomboon

Durasi: 1h 37m
Pemeran:
~ Anuchit Sapanpong (Budd)
~ Natthamonkarn Srinikornchot (Ming)
 
Sinopsis:
Tentang Ming seorang wanita yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu, Ming juga bisa melihat bagaiamana cara hantu tersebut meninggal. Suatu ketika Ming bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Budd, Budd sedang memecahkan misteri kematian ayahnya 15 tahun lalu dan mereka diincar oleh sesuatu yang berbahaya.

Gmna Kelanjutannya??

"Selingkuh nyusahin anak"
Film yang cukup serem tapi tidak dibarengi dengan penulisan yang baik. Dari awal film gua udah berhasil bikin takut, karna siapa yang ga kaget baru 2 menit pertama langsung disuguhkan jumpscare. Jadi bisa dibilang film ini full dengan jumpscare dan jumpscare di sini bener2 tidak memberi kita jeda, sekilas memang melelahkan jumpscare di sini, tapi gua akuin memang cukup efektif, ditambah dengan penempatan hantunya, jadi untuk soal horror, film ini udah berhasil menakuti gua sedari awal.

Cuma ceritanya sendiri agak aneh, jadi kan kita diperkenalkan dengan Ming yang bisa melihat dan berbicara dengan hantu, bahkan ia seringkali menolong seseorang atau arwah yang penasran. Cuma yang anehnya adalah, kenapa Ming takut saat ada hantu yg mengikuti dirinya, mksd gua bukannya dia udah sering berinteraksi dengan hantu, kenapa pas di ikutin hantu dia ga ajak diskusi atau interaksi kaya biasanya, tapi di sini Ming malah parno dan takut bgt sama hantu inim jadi aneh aja gua ngeliatnya.

Dan hantunya juga ga kalah anehnya, dia mau ngasih petunjuk dan penjelasan aja pake segala nakut2in orang. Ibaratnya lu mau minta tolong seseorang, tapi kebetulan lu lagi megang piso, orang bukannya nolongin malah menghindar pasti, jadi dua2nya aneh. Belum lagi kemunculan Budd yang ngebuat ini semakin kacau. Mksd gua mereka memiliki 1 ikatan maslalu, cuma kenapa baru skrng, kenapa baru 15 tahun setelah kejadian di masalalu.

Dan anehnya si Ming ini saat flashback dia masih kecil, Ming gabisa berbicara dengan hantu atau melihat hantu, jadi gua asumsi kekuatan dia bukan dari lahir, cuma kita tidak dijelaskan kekuatan melihat dan berkomunikasi hantunya dari mana. Ya intinya ini creepy gua akuin dalam hal menakut2i, cuma untuk cerita dan mistery ini aneh bgt, ceritanya kurang kuat dan meninggalkan plot hole, misterinya maksa semuanya saling berhubungan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer