Sinopsis & Review Film The Invention of Lying (2009)



Judul: The Invention of Lying (2009)

Genre: Comedy, Romance, Fantasy

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Ricky Gervais
~ Matthew Robinson

Durasi: 1h 40m
Pemeran:
~ Ricky Gervais (Mark)
~ Jennifer Garner (Anna)
~ Jonah Hill (Frank)
 
Sinopsis:
Tentang dunia di mana tidak ada 1 orang pun yang bisa berbicara soal kebohongan, jadi semua orang blak2an dengan kejujuran, bahkan tidak ada yang tau bohong itu apa, sampai akhirnya ada 1 orang yang bisa berbohong dan menggunakan hal itu untuk kehidupannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Ketika tidak ada orang yang berbohong"
Gua suka bgt sama premis di sini, di mana tidak ada kebohongan yang keluar dari mulut para manusia alias tidak ada orang yang berbohong di sini, bahkan mereka tidak tau bohong itu apa, kebohongan itu seperti apa, sampai akhirnya ada 1 orang pertama kali yang berbohong. Premis ini simple dan cukup menarik perhatian gua, gua penasaran bgt apa jadinya jika ada yang berbohong.

Namun seiring berjalannya durasi gua jadi aneh dengan premis tersebut. Karna sejauh yang gua lihat, Mark bisa berbohong karna ia tertekan dan setelah gua perhatiin lagi, perasaan yang tertekan bukan Mark doang, tapi kenapa dia bisa mendapatkan hidayah untuk berbohong, bahkan ada orang yang berniat untuk bundir dan tidak mendapatkan hidayah berbohong seperti Mark, jadi alasan Mark bisa berbohong sangat kurang kena.

Selain itu komedi di sini juga cukup menghibur gua, karna komedi di sini datangnya dari kejujuran itu sendiri. Contoh misalnya ada seseorang yang telat karna abis ngocok, nah dia akan jujur kepada orang yang udah nunggu dia kalo dia telat karna abis ngocok, karna tidak ada kebohongan, alias blak2an secara jujur, nah komedi seperti ini menemani kita sepanjang film.

Cuma setelah gua disuguhkan banyak komedi seperti itu, gua jadi mikir lagi, loh ini sebenernya film tentang orang2 ga bisa jujur, atau tentang orang2 bodoh, karna sejauh yang gua liat lagi, orang yang pinter adalah orang yang bisa berbohong, orang2 jujur di sini seperti orang yang kekurangan bgt asli wkwk. Dan dari sini gua jadi tau kalo kejujuran yang mutlak tidak membuat siapapun sakit hati, karna jujur dan tidak di tutupi.

Berbeda dengan kebohongan, orang berbohong di sini digambarkan bahagia, namun memiliki suatu tekanan tanggung jawab karna sudah berbohong, alias kebahagiaan sementara. Dan dari film ini juga gua sadar kalo tekanan mampu mengubah dunia wkwkw, yang tadinya gada orang bohong, akibat tuntutatn ekonomi bisa jadi perubahaan. Suka premisnya, fresh.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer