Sinopsis & Review Film Head Count (2018)


 
Judul: Head Count (2018)

Genre: Horror, Mistery, Thriller

Rate imdb: 5,4/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Elle Callahan
Penulis:
~ Elle Callahan
~ Michael Nader

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Isaac Jay (Evan)
~ Bevin Bru (Camille)
~ Ashleigh Morghan (Zoe)
 
Sinopsis:
Tentang Evan seorang mahasiswa yang sedang liburan ke rumah kakanya yang berada di perbukitan. Di sana Evan bertemu dengan turis anak2 muda yang berjumlah 9 orang, karna merasa bosan dengan kakaknya, Evan pun bergabung dengan turis2 itu dan teror di mulai saat Evan membaca sesuatu di internet yang seharusnya tidak ia baca.

Gmna Kelanjutannya??

"Kalo kemana2 usahain genap guys"
Gua bener2 gatau film bergenre apa ini, cuma dari pengenalan credit awal aja kita langsung disuguhkan scoring horror, gua langsung penasaran dong. Gua pengen tau film horror seperti apa ini. Ditambah lagi kita disuguhkan banyak karakter atau pemain, biasanya film2 horror dengan jumlah banyak pemain itu seru, karna akan banyak jeritan dan kematian, jadi gua semakin tertarik.

Tapi di awal2 film, kita bener2 tidak disuguhkan hal2 horror selain scoring musiknya aja, gua bener2 tidak notice adanya horror di awal film sampai akhirnya 20 menit akhir film dimulai dan semuanya terjawab. Jadi selama ini horrornya sudah ada cuma gua yang tidak sadar, salah satu contohnya adalah suara shotguns yang berbunyi hingga berkali2. Awalnya gua ngira itu suara shotguns biasa atau sedang ada pemburuan, karna kita disuguhkan suaranya aja dan gua pikir hal ini untuk menambah tingkat creppy ceritanya, tapi gua salah.

Suara Shotgun itu bertanda kalo hantu atau monster di sini sudah memulai aksinya dan suara itu ada kaitannya dengan angka 5, gua bener2 ga sadar sampe pas tau endingnya seperti apa. Gua ga akan spoiler jauh, karna film ini beneran gila di 20 menit akhirnya, gua bener2 behrasil dibikin kaget sekaligus ketakutan ngeliat 20 menit akhir film ini, bukan karna hantunya, tapi karna cerita di sini bener2 bagus sekaligus serem.

Film ini sendiri bukan tipikal film yang selesai ditonton langsung kita lupakan, karna banyak detail kecil yang harus kita bahas seusai nonton karna ceritanya bener2 seseru itu. Hantu di sini jelas di munculin, tapi tidak banyak, namun timing saat hantu muncul pas bgt, alhasil kengerian jadi makin terasa. Film ini juga menyuguhkan penonton ketakutan disiang dan malam hari, ya intinya ini menarik dan film ini membutuhkan sedikit mikir untuk mencerna ceritanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer