Sinopsis & Review Film Hantu (2007)


 
Judul: Hantu (2007)

Genre: Horror

Rate imdb: 5,8/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Adrianto Sinaga
Penulis:
~ Adrianto Sinaga
~ Shafa Wijanarko

Durasi: 1h 35m
Pemeran:
~ Dhea Ananda (Rinjani)
~ Dwi Andhika (Ray)
~ Oka Antara (Gali)
 
Sinopsis:
Tentang 5 sekawan yang memutuskan untuk mendaki gunung untuk menemukan sebuah danau tersembunyi yang indah. Namun mereka ber 5 tidak tau kalo tempat yang mereka tuju bukanlah tempat sembarangan dan teror pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Pendakian merusak pertemanan"
Film ini sebenernya udah gua tonton saat gua masih kecil dulu dan film ini salah satu horror yang berhasil bikin gua ngeri pada masanya, berhubung gua udah lupa dengan ceritanya, gua coba rewatch film ini dan berharap hal horror yang bikin gua takut saat masih kecil masih bisa gua rasakan dan setelah gua tonton, rasa ngerinya emg beda, cuma ini masih tetep creepy seperti saat pertama gua tonton dulu.

Atmosfer horrornya sudah dibangun sejak film ini di mulai, walaupun gua masih ga paham sama prolog di film ini, tapi gua suka dengan suasana pedesaan di awal film, di mana ada adegan debus yang cukup membang horrornya, jadi dari awal kita udah disuguhkan sekelompok orang yang sedang debus memakan ular, beling dan menusuk2 pipi, hal ini di shot tidak lama namun cukup dekat.

Film berlanjut ke tempat berikutnya yaitu hutan, nah di hutan ini gua suka bgt sama setup latarnya, niat bgt dia ngesetup latar sampai seperti hutan belantara sungguhan. Mulai dari pohon bringin di mana2, kabut tebal, dan hutan itu sendiri, jadi set latar tempatnya beneran dapet bgt sama feel horrornya.

Dam hantu di sini juga terbilang oke, mereka tidak menggunakan CGI, mungkin pada waktu itu CGI masih mahal, namun karna ini hantu di sini jadi lebih menyeramkan. Gua lebih suka ngeliat hantu di makeupin dari pada CGI sih, jadi di sini hantunya serem bgt, rambut panjang ga pernah keramas, kuku item ga pernah di potong dan kaki item karna main panas2an mulu, seperti itulah gambaran kuntilanak di sini.

Selain itu konflik internal di antara para kakraternya juga bener2 ngebantu ngebangun suasan filmnya, walaupun kedekatan antara 3 karakter dengan embel2 sahabat dan cinta tidak terlalu erat dibangun, jadi saat mereka ada konflik kerasa hampa aja, tapi terlepas dari 3 karakter ini, konflik mereka bagus. Cuma yang gua kurang suka adalah buang2 durasi di film ini.

Jadi banyak bgt adegan buang2 durasi hanya untuk adegan serem tapi temponya lama bgt, contoh adegan saat si A ngeliat hantu sedangkan B tidak, di sini sagat menjelaskan kalo jadi perdebatan, cuma perkara 1 ngeliat 1 engga aja bisa jadi 10 menit sendiri, lama bgt boss, jadi yg harusnya horror, malah jadi apaan sih ko ga kelar2 debatnya. Selain itu banyak cara yang menurut gua gokil bgt dalam menakut2i penontonya.

Terutama adegan telepon, ini yang paling gokil menurut gua, ini akan spoiler sih jadi jangan di baca, gua cuma mau bahas aja. Jadi ada adegan si cewe ilang dan tbtb dia nelpon ke rombongan, telponnya singkat dan isinya teriak2 doang, pas di telpon balik ternyata hp si cewe ada di rombongan tersebut alias gabawa hp, nah ini serem bgt, simple tapi kena. Endingnya juga ga kalah ngehe sih, intinya jangan pergi ketempat yang lu sendiri gatau di mana lokasinya.


~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer