Sinopsis & Review Film Girl Asleep (2015)



Judul: Girl Asleep (2015)

Genre: Comedy, Fantasy

Rate imdb: 6,2/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Rosemary Myers
Penulis:
~ Matthew Whittet
~ Matthew Whittet

Durasi: 1h 17m
Pemeran:
~ Bethany Whitmore (Greta)
~ Harrison Feldman (Elliot)
~ Amber McMahon (Janet)
 
Sinopsis:
Tentang Greta seorang anak baru di sekolah, Greta tidak memiliki teman selain Elliot. Di ultah Greta yang ke 15, ia disuruh membuat pesta oleh ortunya, yang di mana Greta tidak suka hal2 yang ramai dan Greta pun belum siap untuk berumur 15.

Gmna Kelanjutannya??

"Tidak semua anak siap menerima kedewasaan"
Awalnya gua cukup bingung sekaligus suka dengan film ini, gua suka karna isu yang diangkat adalah isu remaja yang cukup relate mulai dari susahnya mencari teman saat pindah kesekolah baru, di rundung oleh orang2 yang merasa punya power dan mencari teman sejati. Cuma gua bingung point dari ini semua tuh apa, akhirnya gua nyari2 di internet dan menemukan fakta kalo film ini sebenrnya menceritakan proses keremajaan. Jadi anak2 yang belum siap untuk remaja, namun di paksa untuk remaja oleh lingkungan.

Pas gua tau tentang info itu ga cuma relate ceritanya, tapi deep juga. Karna hampir semua orang pasti pernah mengalami ini, jadi di umur 15 anak2 sudah harus meninggalkan kebiasaan anak2 mereka, bermain dengan teman imajinasi yang ada di pikiran, berfikir seolah2 kita adalah peemran utama disetiap kejadian, berfikir kalo kita bisa mengalahkan siapapun yang kita ga suka. Intinya pikiran anak2 itu belum sepenuhnya hilang dan di sini Greta dipaksa untuk tumbuh oleh keadaan sekitar.

Namun film ini tidak dikemas dengan serius, melainkan dengan segala ke absurdan yang film ini punya. Jadi konsepnya absurd bgt, teman2 imajinasinya absurd, bahkan visualisasi imajinasi Greta juga ikut aneh dan gua dapet pointnya. Karna memang setiap anak memiliki keanehan tersendiri, karna bagi mereka keanehan yang mereka mksd normal. Selain itu film ini juga dikemas dengan ratio tidak full selayar.

Gua tau film ini unik bukan dari Rationya, tapi dari 5 menit awal film. Karna di 5 menit awal itu kita disuguhkan 2 orang cewe dan cowo yang coba berkenalan dengan cara yang aneh bgtm tapi itu wajar, karna anak2 umur sgtu pasti sedang malu2nya untuk berkenalan dengan lawan jenis dan pengenalan ini dikemas dengan longtake dan script yang lumayan panjang. 4 menit full ngebacot lumayan susah dan itu disuguhkan di awal film. Ya intinya film ini mencoba berbeda dari film teenage kebanyakan dan berhasil sih menurut gua.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer