Sinopsis & Review Film Unhinged (2020)



Judul: Unhinged (2020)

Genre: Thriller, Psychology

Rate imdb: 6,0/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Derrick Borte
Penulis:
~ Carl Ellsworth

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Russell Crowe (Man)
~ Caren Pistorius (Rachel)
~ Gabriel Bateman (Kyle)
 
Sinopsis:
Tentang Rachel yang terlambat bangun pagi dan ia harus segera sampai ke sekolah anaknya. Namun diperjalanan, ia kesal saat ada mobil yang tidak mau jalan saat lampu sudah hijau, kekesalan ia luapkan dengan membunyikan klakson mobil. Namun ternyata yang punya mobil tidak terima dan teror pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Usahain jangan kesiangan guys"
Film yang membicarakan tentang emosi di jalan raya, karna jika kita tidak sabaran, emosi saat di jalan raya, lalai saat berkendara bukan hanya kita saja yang celaka, tapi orang lain juga dan hal itu yang mau dibahas oleh film ini. Bahkan film ini memberikan footage2 kekerasan yang diakibatkan oleh ketidak sabaran orang2 di jalanan. Dan ini merugikan orang sekitar, seperti menambah kemacetan.

Gua paham bgt sih rasanya kesel di jalan, apalagi di sana rame, jadi kalo ada orang yang kesannya ngajak berantem, rada gengsi juga buat ngalah, alhasil memuaskan ego dengan menerima tantangan orang tersebut, nah film ini berbicara tentang hal itu dan kesiangan adalah faktor utama orang2 menjadi galak, emosian di jalan dan konsep kemarahan ini di kemas melalui aksi psikopat yang dilakukan oleh Russell Crowe.

Gua suka konsepnya, gua suka adegan kejar2annya, karna kan ini film yang temanya jalanan, ga mungkin dong gada adegan kejar2annya dan adegan kejar2an di sini udah bagus bgt, cuma cara si psiko ini melakukan aksinya membuat gua geleng2 kepala. Jadi si psiko ini bener2 hidup seperti di dama GTA, dia bisa melakukan apa saja di publik tanpa menghiraukan siapapun dan anehnya orang sekitar tidak mau melerai atau menahannya, ini juga yang ngebuat film ini terasa kurang kuat.

Bayangin aja dari awal dia ngebobol rumah, menabrak orang di keramaian, membunuh orang dikeramaian, semua digambarkan dengan sangat mudah. Okelah dia psiko, jadi ga takut mati, tapi kan ada banyak orang di sana, jadi film ini bener2 tidak memperhatikan aspek kecil logikanya. Kesannya dengan dia berani mati dia bebas dan ditakuti orang sekitar.

Jadi alih2 membicarakan tentang kemarahan di jalan, film ini malah melenceng jauh dari konsep kemarahan itu sendiri, ini bukan marah lagi namanya, tapi emg udah ga waras, walaupun pemicunya emg kemarahan. Dan dampak dari kemarahan tersebut terlihat jelas akibatnya. Ya intinya ini masih menjadi suguhan film kejar2an di mobil yang bagus, cuma tidak tertolong dengan ceritanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer