Sinopsis & Review Film Time Traveller "The Girl Who Leapt Through Time" (2010)



Judul: Time Traveller "The Girl Who Leapt Through Time" (2010)

Genre: Scifi, Adventure

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Masaaki Taniguchi
Penulis:
~ Yasutaka Tsutsui
~ Tomoe Kanno

Durasi: 2h 2m
Pemeran:
~ Riisa Naka (Akari)
~ Akiyoshi Nakao (Ryota)
~ Munetaka Aoki (Gotetsu)
 
Sinopsis:
Tentang Akari seorang perempuan yang tinggal bersama ibunya, ibunya Akari adalah seorang ilmuan dan suatu ketika ibunya mengalami kecelakaan. Karna belum pulih, ia menyuruh Akari untuk ke lab tempat kerjanya untuk kembali ke masalalu, awalnya Akari tidak percaya dengan hal tersebut, namun karna ini amanat ia pun ke lab dan hal mengejutkan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan berlama2 dengan masalalu"
Gua pernah nonton anime ini beberapa waktu lalu dan itu animenya luarbiasa bagusnya, dari segi time travellernya, penokohan, hingga cerita yang disuguhkan. Karna gua suka dengan animenya, gua baru tau kalo anime tersebut ada Live Actionya, dengan judul yang sedikit berbeda dengan versi animenya, karna kan kalo di anime tidak ada title Time Travellernya, langsung The Girl gtu, nah di sini ada. Dan setelah gua tonton, ternyata film ini tidak sama dengan versi animenya, mungkin keduanya sama2 adaptasi dari manga atau novel yang sama, tapi untuk cerita, mereka ber 2 jauh berbeda.

Namun kesamaan antara ke duanya adalah pemeran utama di kedua film ini. Jadi Riisa Naka menjadi voice aktres untuk mengisi suara pemeran utama di animenya dan di versi Live Action ini, Riisa Naka menjadi pemeran utamanya. Jadi jika kalian berkespetasi atau mengharapkan film LA ini akan sama dengan animenya, lebih baik kalian mengurungkan niat kalian, karna bener2 jauh bgt berbeda. Jika animenya berbicara soal persahabatan dan cinta, film ini berbicara soal drama keluarga dan cinta.

Tapi, jika kalian menonton ini karna emg gabut atau mengisi waktu luang, ini masih menjadi suguhan yang menarik. Walaupun berbeda dengan animenya, tetapi film ini berhasil menyuguhkan sesuatu yang lain. Cuma kalian jangan mengharapkan percintaan sahabat atau tingkah laku karkater wanita yang konyol dan tidak bisa diam, karna perilaku kakrater utamanya juga beda.

Selain itu premis di film ini lucu bgt dah. Ada orangtua nyuruh anaknya kembali ke masalalu, di saat orangtua2 lokal nyuruh anaknya beli kecap kewarung, eh dia malah disuruh balik ke masalalu, gokil. Oiya kekurangan film ini ada di konsep time travellernya juga, karna konsep Time Traveller di sini bener2 digunakan 2x doang, buat pulang pergi, sisahnya tidak dibahas sama sekali dan fokus kepada penyelidikan ala2 reality show termehek2.

Jadi sepanjang film cuma disuguhkan Akari yang mencari tau masalalu soal seseorang yang disebutkan oleh ibunya. Jadi isinya hanya pencarian dengan lelaki asing dan di part inilah timbul cinta akibat kedekatan Akari dengan pria tersebut. Ya intinya film ini masih sama2 menggunakan konsep time traveller namun dengan plot cerita yang jauh berbeda, tapi film ini tidak teralu buruk, namun jika dibandingkan dengan anime, gua rasa anime jauh lebih bagus.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer