Sinopsis & Review Film Tamako in Moratorium (2013)



Judul: Tamako in Moratorium (2013)

Genre: Comedy

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Nobuhiro Yamashita
Penulis:
~ Kôsuke Mukai

Durasi: 1h 18m
Pemeran:
~ Atsuko Maeda (Tamako)
~ Shôko Fujimura
~ Rie Hagiwara
 
Sinopsis:
Tentang Tamako yang sudah lulus kuliah, namun setelah lulus kerjaan dia hanya makan, berak, baca manga dan tidur. Inilah kehidupan Tamako gadis 23 tahun dengan segala kemalasannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Film yang cukup mengerikan"
Film ini bener2 menggambarkan apa itu beban dalam keluarga wkwk, jadi sepanjang film kita hanya diperlihatkan seorang wanita berusia 23 tahun yang tidak melakukan apa2. Ia sudah lulus kuliah, namun banyak kerjaan yang tidaj sesuai pasionnya alhasil ia tidak melakukan apa2. Gua nonton film ini jadi ngeri akan bernasib serupa, makannnya gua bilang film ini cukup mengerikan.

Tapi Tamako di sini memang kelewatan sih, karna dia bener2 tidak ada usaha sama sekali mengenai hidupnya. Sebenernya gua gada masalah dengan orang2 yang melakukan hal serupa, karna semua itu adalah kebebasan, kita bebas menjadi apa yang kita mau, melakukan apa yang kisa suka, tapi, ada tapinya nih, selama yang kita lakukan itu tidak menyusahkan orang lain yaudah silahkan aja. Nah kasus ini Tamako boleh aja rebahan selama sisah hidupnya, cuma di sini ia menyusahkan orangtuanya dan dia sama sekali tidak ada usaha apapun untuk memperbaiki kehidupannya.

Jadi ada adegan di mana orang tua cape dan ngomel kepada Tamako, karna itu sudah seharusnya, kalo kita usaha dan masih gagal, orang tua juga pasti ngertiin dan beri semangat kok, ga semua ortu seperti itu sih, tapikan itu lebih baik dari pada ga melakukan apapun. Memang enak melihat hidup Tamako yang kerjaanya makan, berak, baca manga, tidur, tapi kalo gada pemasukan, ya ga bisa bertahan juga.

Ya intinya ini relate dengan banyak orang, gua suka bgt isu ini dibahas dan berhasil menjadi momok yang menakutkan untuk gua, karna siapa yang tidak ngeri kalo hanya berdiam di 1 tempat tanpa melakukan apapun. Selain itu film ini juga ada adegan menyindir negara, padahal Tamako sendiri yang tidak melakukan apa2, tapi negara yang disalahin wkwkwk, relate bgt bukan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer