Sinopsis & Review Film Somewhere (2010)


 Judul: Somewhere (2010)

Genre: Drama

Rate imdb: 6,3/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Sofia Coppola

Durasi: 1h 37m
Pemeran:
~ Stephen Dorff (Johnny)
~ Elle Fanning (Cleo)
~ Chris Pontius (Sammy)
 
Sinopsis:
Tentang Johnny seorang aktor yang karirnya sedang naik di Hollywood, Johnny juga baru saja merilis film terbarunya. Namun di lain sisi, Johnny adalah orang yang kesepian, ia sudah bercerai dengan istrinya dan anaknya hanya berkunjung beberapa hari sekali dan inilah kisah dia dengan segala kesendiriannnya.

Gmna Kelanjutannya??

"Kehadiran anak menghilangkan sepi"
Film yang berbicara mengenai kesepian dan kesendirian, bahkan hal itu sudah diperlihatkan sejak film dimulai. Jadi di awal kita langsung disuguhkan seorang pria dengan mobil mewahnya hanya berputar2 ditempat yang sama secara berulang2 kali, kalo bukan karna gabut dan kesepian, lantas apalagi. Cuma yang menarik di sini adalah POV dan profesi yang disuguhkan.

Jadi orang yang kesepian di sini adalah aktor yang namanya sedang melejit, bahkan film terbarunya sedang rilis, pokoknya namanya sedang dipuncak deh, namun hal itu tidak menutup kemungkinan kalo dia bukan orang yang sepi. Bahkan terlepas dari pekerjaanya, Johnny menghabiskan waktu dengan cara nges3x dengan siapapun yang dia mau, mengandalkan popularitasnya, dia mencoba menutupi kesepian itu dengan s3x, namun tidak berhasil.

Segala cara ia coba, datang ke pesta yang sangat ramai, tapi perasaan masih hampa. Menghadiri pers dan marketing film, tapi tidak ada gairah, sampai akhirnya anak satu2nya berkunjung ketempat Johnny dan perasaan sepi itu menghilang, nah kita disuguhkan hal seperti itu. Bahkan perubahan sifat dari Johnny ini bener2 ditunjukan, yang tadinya sepi, jadi happy berkat kehadiran putri satu2nya itu.

Kenapa gua bisa tau perubahan itu? Karna kesepian yang dialami Johnny bener2 di shot dengan sangat intens, jadi jangan heran jika isi filmnya hanya menyoroti karkater utama dengan segala kesepian yang ia alami. Dan film ini kebanyakan di isi dengan hal itu, shot2 panjang dengan akting pemeran utamanya. Gua suka bagaiamana film ini menjabarkan kesepian, karna mencoba mencari pelarian sebagaimanapun kesepian akan terus menghantui, walaupun lu berada di tempat ramai atau nges3x pun.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer