Sinopsis & Review Film Severance (2006)


 Judul: Severance (2006)

Genre: Comedy, Thriller

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Christopher Smith
Penulis:
~ Christopher Smith
~ James Moran

Durasi: 1h 36m
Pemeran:
~ Danny Dyer (Steve)
~ Laura Harris (Maggie)
~ Tim McInnerny (Richard)
 
Sinopsis:
Tentang para pegawai pabrik senjata yang sedang liburan di Hongaria. Namun fasilitas yang ia dapat sangat tidak layak, ditambah lagi banyak kejadian aneh di tempat itu, semua bertambah buruk saat ada yang mengancam nyawa mereka.

Gmna Kelanjutannya??

"Liburan berujung kematian"
Film slasher yang dibalut dengan komedi gelap tanpa henti, bahkan film ini lebih ke arah komedinya dibanding konsep jagal yang mereka punya. Jadi dari awal film kita udah disuguhkan komedi2 gelap seperti rasis dan komedi gelap lainnya, namanya komedi gelap pasti ada beberapa komedi yang sangat ofensif, namun komedi di sini bener2 kena di gua dan berhasil menghibur gua.

Selain komedi ras, ada 1 komedi yang menurut gua menarik sih dan sebagian dari kita pasti pernah mengalami kejadian ini, yaitu komedi cerita masalalu. Jadi komedi ini adalah komedi tidak mau mengalah dan malah terkesan membual contoh si A bilang kalo tempat ini bekas kuburan, si B gamau kalah dia bilang bekas rumah sakit dll. Nah ada cerita seperti ini dan dibuat menjadi komedi yang divisualkan, lucu aja gtu sampe kepikiran ke sana.

Selain itu film ini juga menggunakan cerita ironi sebagai konflik utamanya, jadi para pegawai pabrik senjata ini diserang oleh orang yang menggunakan senjata dari pabrik mereka. Jadi secara ga langsung sang penulis mau menjelaskan kalo senjata yang orang2 ini buat, bisa jadi mencelakai mereka juga suatu saat dan pesan ini disampaikan lagi2 dengan komedi yang menghibur.

Film ini juga menyuguhkan beberapa adegan disturbing, gore dan darah di mana2. Namanya film slasher kurang afdol jika tidak ada potongan tubuh atau darah2an, namun hal ini tidak banyak, bahkan film ini terkesan bermain aman dengan konsep slashernya. Dan yang menarik lainnya adalah karkater pegawai di sini. Karakter pegawai di sini ada 7 orang, 5 pria dan 2 wanita. Di film2 slaser kebanyakan jumlah karkater hanya untuk memberikan jeritan dan darah tambahan di sepanjang durasi, cuma di sini tidak.

Sutradaranya berhasil membangun sifat yang berbeda dari 7 karkater ini, kedekatan mereka juga terbilang solid, jadi ga asal jadi mangsa para psikopat aja, tapi juga di bangun dengan sangat baik karakter2 disini. Ya intinya gua terhibur dengan komedi yang disuguhkan, posternya juga menarik bgt, cuma kalo kalian nonton film ini dengan alasan mencari film gore, ya kalian akan kecewa, karna gore di sini ada tapi tidak banyak.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer