Sinopsis & Review Film The Road (2009)



Judul: The Road (2009)

Genre: Drama

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ John Hillcoat
Penulis:
~ Joe Penhall
~ Cormac McCarthy

Durasi: 1h 51m
Pemeran:
~
 
Sinopsis:
Tentang seorang ayah dan anaknya yang harus bertahan hidup ditengah2 kekacauan pasca kiamat. Namun selamat dari kejadian itu bukan sesuatu yang bagus, karna mereka ber 2 harus berhadapan dengan dampak dari kiamat tersebut, seperti kelaparan dan orang2 yang sudah tidak memiliki akal sehat.

Gmna Kelanjutannya??

"Selamat dari suatu kejadian terkadang bukan hal yang baik"
Ini adalah film yang menceritakan tentang apocalypse, di mana bumi sedikit demi sedikit mulai hancur dan beberapa orang yang selamat harus bertahan hidup dengan cara apapun, termasuk dengan cara membunuh sesama manusia, berebut makanan, hingga menjadi kanibal untuk bertahan hidup.

Jadi film ini sendiri berbicara tentang kehidupan, di mana hidup dari suatu kejadian mengerikan bukan sesuatu yang bagus, karna dengan mereka hidup, mereka harus terkena dampak dari kejadian itu. Mereka kelaparan, tidak ada makan, saling bunuh dan sebagian dari mereka malah berharap mati dan melakukan bunuh diri.

Jadi hal yang udah kelam ini ditambah kelam dengan konsep filmnya. Film ini dikemas dengan cukup dark dan gelap, seolah2 menunjukan kesepian dan tidak ada tanda dari mahluk hidup. Selain itu perjalanan ayah dan anak di sini juga dibuat semengerikan mungkin, mereka berjalan dari 1 tempat ke tempat lainnya untuk mencari tmpt tidur dan makan, dibarengi dengan rasa was2.

Rasa was2 dari para manusia yang membunuh manusia lainnya hanya untuk dimakan. Rasa was2 dari bumi yang umurnya sudah tidak lama lagi, karna sering bgt kejadian seperti gempa mendadak. Jadi perjalanan mereka penuh dengan kekhawatiran dan kita disuguhkan hal tersebut. Alur yang dihadirkan juga maju mundur.

Film ini sendiri tidak menjelaskan bencana seperti apa yang menimpa bumi sehingga bumi menjadi demikian, jadi hanya disuguhkan ada suatu bencana hebat dan tbtb keadaan udah chaos. Ya intinya ini film adventure yang cukup menarik terlepas dari gelapnya film ini, buat yang suka film Book of Eli, nah konsep filmya serupa, cuma bedanya ini tidak ada tujuan, hanya sebatas bertahan hidup. Oiya drama tentang ayah anak jelas dihadrikan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer