Sinopsis & Review Film Once Upon a Time in High School (2004)



Judul: Once Upon a Time in High School (2004)

Genre: Action, Drama

Rate imdb: 7,4/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Ha Yoo

Durasi: 1h 56m
Pemeran:
~ Sang-Woo Kwon (Hyun Soo)
~ Lee Jung-Jin (Woo Shik)
~ Ga-in Han (Eunju)
 
Sinopsis:
Tentang Hyun Soo seorang pria yang baru saja pindah ke sekolah baru dan lingkungan baru, di sana ia mendapatkan banyak perlakuan, mulai dari perlakuan tidak menyenangkan sampai perlakuan yang baik sekali dan ini kisah Hyun Soo sesama sekolah.

Gmna Kelanjutannya??

gua udah nonton beberapa film korea yang settingnya itu sekolah tapi jaman dulu gtu, nah sekolah jaman dulu di korea selatan selalu digambarkan dengan sesuatu yang sangat keras akan kedisiplinan, seperti sistem hukumannya, yang telat dihukumnya parah bgt seperti dicukur pitak, dipukul pake pemukul baseball pantatnya dan masih banyak lagi dan film ini menyuguhkan hal itu.

Udah gtu kalo korea akting mukul selalu beneran, kaya ngeplak kepala beneran, nampar beneran, sampe mukul pantat pake rotan beneran wkwkk, semoga rotanya ga beneran juga ya, karna kalo beneran kelar syuting bisa ada hurt feeling wkwk, tapi kalo gua perhatiin, itu rotan kayanya beneran sih, karna tegang bgt dan gada lentur2nya. Jadi untuk permasalahan mukul memukul film ini udah totalityas bgt sih, bahkan ada adegan orang digamparin sampe pipinya merah beneran.

Oiya film ini sendiri isinya hanya struggle seorang anak SMA biasa, di mana ia mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari pihak sekolah ataupun rekan 1 sekolahnya. Selain itu film ini juga menyuguhkan drama persahabatan, setia kawan dan percintaan, termasuk suka dengan perempuan yang sama dengan sahabat sendiri. Jadi struggle jaman anak SMA bener2 diceritakan di film ini.

Karna film ini mengangkat kasus pembullyan, jadi banyak bgt adegan berantem di film drama sekolah ini. Gua suka dengan pembangunan karkater Hyun Soo, yang awalnya males berantem karna emg ga berbakat, lama kelamaan dipaksa berkembang oleh keadaan, karna jika dia tidak berkembang, ya dia akan dibully terus, nah ini gua suka, jadi perubahan sifat dan sikap dia bener2 terstruktur.

Adegan actionya juga bener2 bikin gemes, siapa sih yang ga gemes ngeliat orang yang dibully akhirnya melawan rasa takut dan melawan si pembully itu, jadinya gemes aja ngeliat keberaniannya. Cuma sayangnya drama percintaan dan persahabatan di sini bener2 seperti dibuang bgtu aja. Jadi drama romance dan persahabatan di build sedemikian rupa, cuma cara mereka mengakhiri kisah dari drama tersebut kaya sekedar hilang gtu aja, ya mungkin ini memabntu mengembangkan karkater Hyun Soo, cuma jadinya merusak 2 drama ini. Ya intinya ini seru, walaupun karkater cewe di sini udah gua cap sebagai villain utama wkwk, parah dah.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer