Sinopsis & Review Film Never Back Down (2008)



Judul: Never Back Down (2008)

Genre: Action, Sport

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Jeff Wadlow
Penulis:
~ Chris Hauty

Durasi: 1h 53m
Pemeran:
~ Sean Faris (Jake)
~ Djimon Hounsou (Jean)
~ Amber Heard (Baja)
 
Sinopsis:
Tentang Jake seorang anak bermasalah yang pindah ke sekolah baru. Jake ini sangat tempramental dan di sana ia dikenal sebagai seorang yg suka berantem. Karna hal itu, Jake selalu diajak berkelahi oleh orang2 kuat di sana, sampai akhirnya Jake harus berlatih demi melindungi apa yang ia cintai.

Gmna Kelanjutannya??

"Demi cewe yang selingkuhin pacarnya"
Film yang menyuguhkan bela diri MMA, di mana anak2 muda di sini menunjukan kebolehannya melalui bakat bela diri yang ia punya dan ini adalah film from zero to hero. Kalo gua perhatikan, konsep cerita di sini tipikal film2 zero to hero kebanyakan, ia bukan siapa2, tbtb menemukan alasan untuk bertarung dan akhirnya ia berlatih. Karna siklus zero to hero di film action tuh berantem - kalah - berlatih - berantem lagi - menang, dan selalu bgtu.

Namun yang menarik dari film action ini adalah perkombinasian ceritanya yang diaduk dengan perkembangan zaman. Jadi film ini bener2 mengedepankan konsep internet, google dan trending. Mugkin hal ini tidak akan menarik jika filmnya rilis di tahun2 skrng ini, tapi film ini rilis tahun 2008, smartphone belum ada dan mereka sudah menggunakan konsep tersebut dengan HP nokia mereka. Jadi gua ngeliatnya seperti visioner bgt.

Selain itu adegan action baku hantam di sini juga oke bgt, selain shot yang intens dan detail, koreografi MMA di sini juga sangat diperhatikan, bahkan saat mereka memukul dan menendang aja seperti beda saat kita melakukan hal yg sama. Jadi kaya enak aja gtu ngeliat dia nendang atau mukul. Cuma alasan mereka berkelahi cuma karna cewe terkesan receh bgt sih, cuma film ini tidak terlalu memfokuskan ke romancenya, padahal kalo gua liat secara seksama si cewe ini adalah penjahat sesungguhnya.

Udah ngerusak hidup anak orang, tukang selingkuh, suka menggoda tapi hebatnya dia diperebutkan seolah2 dia pantas mendapatkan itu, padahal mah ga sama sekali. Persahabatan antara Jake dan Max juga terkesan ga masuk, jadi mau diliat dari segi apapun film ini kelaitannya cuma menonjolkan action yg dia punya aja, untungnya actionya berhasil membuat gua tertarik dan berhasil membuat gua betah, kalo engga mah hasil perkombinasian dengan perkembangan zamannya akan terasa sia2.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer