Sinopsis & Review Film Milea "Suara dari Dilan" (2020)



Judul: Milea "Suara dari Dilan" (2020)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 6,1/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Pidi Baiq
~ Fajar Bustomi
Penulis:
~ Titien Wattimena
~ Pidi Baiq

Durasi: 1h 42m
Pemeran:
~ Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (Dilan)
~ Vanesha Prescilla (Milea)
~ Ira Wibowo (Ibu Dilan)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang kisah percintaan antara Dilan dan Milea, dari sudut pandang Dilan dengan segala permasalahan yang ia hadapi seorang diri.

Gmna Kelanjutannya??

"Komunikasi itu No.1 dalam hubungan"
Pembuka film dibuka dengan narasi Dilan yang membuat film ini seolah2 adalah film Biografi tentang seseorang yang bernama Dilan dan Mile. Banyak asumsi Dilan itu adalah Pidi Baiq sendiri waktu muda, namun gua tidak menemukan bukti yang akurat terkait asumsi ini. Di pembuka film ini sendiri Dilan menjelaskan melalui narasinya, kalo Dilan dan Pidi Baiq bukanlah orang yang sama, jadi entah ini hanya kebutuhan plot, atau memang Dilan yang sungguhan ada di dunia?

Timeline di film ini, ceritanya hanya mengulang dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991, bedanya film Milea ini diambil dari sudut pandang Dilan. Jika 2 film sebelumnya menceritakan kisah mereka tapi dari sudut pandang Milea, nah film Milea ini kebalikannya. Jadi film ini di mulai sejak Dilan kecil hingga menjadi orang yang sangat romantis dan mampu membuat Milea tertarik.

Karna konsep sudut pandang ini, jadi sepanjang film kita disuguhkan banyak footage yang sama dengan 2 film sebelumnya, cuma seperti tadi gua bilang, dari sudut pandang Dilan. Jadi di film ini kita menjadi tau kenapa Dilan tbtb menjadi menyebalkan, menghilang gtu saja dan membuat banyak masalah, semua di jelaskan di sini dari sudut pandang dia yang memiliki banyak masalah dan di selesaikannya seorang diri.

Mulai dari masalah persahabatan, keluarga, hingga percintaan. Tapi dari hubungan mereka gua paham 1 hal, yaitu komunikasi, mereka sering bgt komunikasi, cuma amarah membuat mereka menjauh dari komunikasi, alhasi banyak kesalahapahaman yang terjadi di antara mereka. Oiya di sini gua juga jadi tau sifat dan perkataan absurd dari Dilan semua datang dari orang tuanya yang ga kalah randomnya.

Cuma gua punya 1 masalah dari cerita di film ini, jadi sebelum kenal Milea, Dilan dekat dengan Susi dan di saat yang bersamaan, Dilan diberitahu kalo ada anak baru, cantik bernama Milea. Nah di sini part anehnya menurut gua, jadi Dilan belum kenal Milea, liat wajahnya juga belum tapi dia langsung suka bgt sama Milea ini, hanya karna mendengar dari omongan teman2nya, aneh aja sih menurut gua bisa suka sama orang cuma dari pembicaraan sekedar lewat gtu.

Lain cerita jika Dilan bertemu langsung dengan Milea dan dia jadi penasaran, ini cuma sekedar denger nama dari tongkrongan langsung gas deketin, ngelobby dan anehnya minta restu dari temen dan ibunya, belum ketemu udah obsesi bgt, ini kalo ada orang sifat kaya gini aneh sih asli. Tapi terlepas dari itu, Dilan berjalan sangat menyenangkan, pacenya santai di ikuti dengan percintaan mereka yang terulang kembali cuma bedanya dari sudut pandang Dilan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer