Sinopsis & Review Film Love, Simon (2018)



Judul: Love, Simon (2018)

Genre: Comedy, Romance, Drama

Rate imdb: 7,6/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Greg Berlanti
Penulis:
~ Becky Albertalli
~ Elizabeth Berger

Durasi: 1h 50m
Pemeran:
~ Nick Robinson (Simon)
~ Katherine Langford (Leah)
~ Alexandra Shipp (Abby)
 
Sinopsis:
Tentang Simon seorang remaja yang memiliki kehidupan yang hampir sempurna, dia punya keluarga yang sayang padanya dan ia memiliki sahabat yang selalu ada buatnya. Namun ada 1 permasalahan yang ia punya dan itu mengenai percintaanya. Karna itu ia tidak jujur dan takut merusak apa yang sudah ada.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan lupa nontonnya sambil makan oreo"
Film Tenage yang berbicara mengenai isu percintaan yang cukup tabu untuk sebagian orang, yaitu percintaan sesama jenis. Love Simon berbicara mengenai hal tersebut dan dikemas dengan sangat istimewa dan berhasil ngebuat gua betah sepanjang film. Siapa sih yang tidak takut jujur sama diri sendiri, di saat kita memiliki semuanya, keluarga yang baik, adik yang pengertian dan sahabat yang selalu ada. Karna kejujuran bisa merusak hal tersebut, tapi bisa juga tidak dan itulah yang dibahas oleh film ini.

Isu percintaan sesama di sini tidak langsung dituang bgtu saja ke dalam konfliknya, jadi percintaan di sini adalah percintaan anonim gtu dan itu yang membuat percintaan di sini berjalan bgtu mengemaskan. Jadi Simon saling bertukar email dengan seorang pria yang ia sendiri tidak tau itu siapa dan itu menarik bgt, selain ia mencari tau siapa pujaan hatinya, konflik2 pendukung lainnya bermunculan dan berhasil membantuk konflik utama tersbut.

Jadi film ini tidak hanya berbicara soal percintaan Simon, ada drama keluarga dan persahabatan yang kuat, yang menghangatkan di dalamnya dan itu salah satu yang paling dibahas di sini selain percintaan Simon. Drama keluarga dan persahabatan di sini dibangun bgtu kuat, bener2 kena bgt di gua, kaya kita punya sesuatu yang salah dan beda gtu, cuma kita gamau orang melihat reaksi orang yang sayang sama kita dan malah menjauh dan itu yang dibangun dalam drama persahabatan dan keluarga di sini.

Suka bgt cara sutrdaranya menceritakan permasalahan di sini, terlalu muter2, tapi menyenangkan. Tema pembullyan mengenai isu percintaan di sini juga ada, tapi tidak banyak dan tidak terlalu mendapatkan spot. Karna film ini mau menjelaskan kalo kejujuran ga selalu akan pahit hasilnya, kita ga berani jujur karna kita udah takut duluan dengan hasil yg ada di pikiran kita.

Ya intinya ini bagus, gua suka sama film ini dan gua suka bgt ngeliat Kathrine Langford di sini, Thicc abis dia di sini terutama saat cosplay jadi Yoko Ono wkwk. Oiya 1 lagi, buat kalian yang berfikir film ini akan banyak adegan skidipapap percintaan sesama, itu engga ada sama sekali. Kissing ada, tapi ga banyak, cuma pelengkap untuk menjadi moment yang menyenangkan aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer