Sinopsis & Review Film Love And Monster (2020)



Judul: Love And Monster (2020)

Genre: Comedy, Adventure

Rate imdb: 7,0/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Michael Matthews
Penulis:
~ Brian Duffield
~ Matthew Robinson

Durasi: 1h 49m
Pemeran:
~ Dylan O'Brien (Joel)
~ Jessica Henwick (Aimee)
~ Michael Rooker (Cylde)
 
Sinopsis:
Tentang Dunia yang mengalami kiamat kecil akibat ledakan meteor dan rudal. Ledakan itu menciptakan sebuah bahan kimia yang membuat hewan dan serangga menjadi raksasa. Manusia yang selama harus bertahan hidup di bawah tanah dan itu yang dilakukan oleh Joel. Namun setelah 7 tahun menetap di bawah, Joel memutuskan untuk pergi, untuk mencari kekasih hatinya yang 7 tahun tidak bertemu, petualangan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Ada hal positif dari ke bucinan"
Film ini memiliki Premis yang serupa denga salah saru eps di anime One Punch Man, tepatnya musim pertama, saat Saitama menyelamatkan warga dari meteor jatoh dengan menhancurkannya, bukannya hancur, meteor tersebut malah tambah banyak dan menyebar, bedanya yang menyebar di sini adalah serpihan meteor dan kimia dari rudal yang menyerang meteor tersebut. Dan akibat hal ini, hewan dan serangga mengalami mutasi dan menjadi raksasa.

Penjelasan mengenai situasi di awal film gua akuin cepet bgt, jadi di awal kita dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi kepada dunia melalui sudut pandang seorang anak culun yang tidak berani membunuh monster, anak yang cupu juga. Jadi kalian harus bener2 menyimak penjelasan di awal karna itu menjelaskan semuanya, karna setelah penjelasan itu, film langsung berlanjut ke petualangan dan ke bucinan.

Siapa yang ga kesepian 7 tahun tinggal bareng sama koloni yang berpasangan2an wkwk, bayangin aja tinggal sama orang berapsangan cuma Joel sendiri yang LDR dengan kekasihnya Aimee, dia pun memutuskan untuk memulai petualangan mencari cintanya, karna menurutnya mati saat bertemu kekasih lebih baik dari pada mati dalam kesepian di dunia yang hampir hancur ini, lalu film berlanjut ke petualangan Joel.

Nah di petualangan ini seru bgt sih, kita bener2 diperlihatkan dunia yang hancur akibat serangga yang menjadi besar dan di sini gua melihatnya seperti dunia paralel. Ini lah yang akan terjadi jika serangga ukurannya lebih besar dari manusia, manusia takut, membentuk kelompok dan tinggal di dalam tanah layaknya serangga yang ketakutan. Jadi bener2 dunia kebalikan di film ini dan ini menarik bgt.

Selain itu kita juga disuguhkan visual2 serangga yang sudah bermutasi, jadi ga sekedar serangga menjadi besar aja, tapi juga ada perubahan signifikan dalam tubuh mereka. Karakter Joel yang diperankan oleh Dylan O'Brien bener2 kebalikan dari karkater dia saat di Maze Runner, karna di sini dia cupu, tidak bisa di andalkan dan kesepian. Namun Dylan berhasil mengatasi kebalikan dari perannya itu, gua bener2 seperti disuguhkan orang yang berbeda, dia childish bgt di sini.

Selain itu romancenya juga gokil, gua bener2 berhasil dibuat tersentuh, nge-feel dengan romance yang dihadirkan, karna tujuan Joel aja udah romantis bgt. Cuma sayangnya petualangan dan romance di sini dirusak dengan babak akhir filmnya, yaitu dengan action yang dipaksa harus ada. Film ini bisa saja menyelesaikannya tanpa harus ada action yang berlebih dan terkesan memaksakan, tapi sayangnya hal itu ditampilkan setelah romance yang menyentuh hati.

Gua ngeliatnya jadi aneh bgt, lagi bucin2nya, lagi seru2nya, ada action yang berantem layaknya film action baku hantma gtu. Tapi yaudah mau bagaiaman lagi, cuma harepan gua saat gua lagi fokus2nya sama cinta sih, fokus ke cintanya aja. Karna judul monsternya udah dapet dari petualangan Joel, nah cintanya ini yang kurang. Untuk ketegangan survivenya memang terkesan kurang kena juga, tapi hal ini berhasil ditutupi oleh keseruan petualangan itu sendiri, ya intinya gua masih suka dengan film ini, karna film ini berhasil ngebuat gua kepikiran seusai menontonya, film seru mampu membuat mood bagus juga dan gua berasa happy bgt setelah nontonya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer