Sinopsis & Review Film Freaky (2020)



Judul: Freaky (2020)

Genre: Comedy, Horror, Thriller

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Christopher Landon
Penulis:
~ Michael Kennedy
~ Christopher Landon

Durasi: 1h 42m
Pemeran:
~ Vince Vaughn (The Butcher)
~ Kathryn Newton (Millie)
~ Celeste O'Connor (Nyla)
 
Sinopsis:
Tentang pembunuh bayaran yang sedang berkeliaran disekitar kota dan suatu ketika ada seorang gadis perempuan bernama Millie yang pulang larut malam, karna itu ia menjadi sasaran dari pembunuh tersebut. Namun bukannya di bunuh, tbtb jiwa mereka berpindah tempat. Jiwa Millie pindah ke si Pembunuh dan sebaliknya dan pembunuhan pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Membunuh dan menghibur"
Film dengan tema tukeran tubuh udah seringkali kita lihat, bahkan di sinetron FTV pun seringkali kita temui konsep seperti ini, kebanyakan ceritanya klise dan gtu2 aja. Tapi bagaimana jika film tukeran tubuh ini di kemas dengan sedikit berbeda, karna tukeran tubuh di sini bukan dibalut romance melainkan Thriller. Jadi seorang psikopat bertukar tubuh dengan seorang wanita yang menjadi target pembunuhannya, cukup menarik.

Dari prolog gua udah berhasil dibikin suka dengan film ini, karna di prolognya kita langsung disuguhkan Thriller2 old school, bahkan sekilas prolog di sini mirip dengan film Scream yang pertama, bedanya kalo di sini tidak sendiri melainkan ber 4. Jadi dari bagian prolog aja film ini sudah memberikan first impression yang bagus buat gua dan gua langsung tertarik.

Ini bukan film pure Thriller karna ada komedi di dalamnya, namun komedi yang disuguhkan juga bukan komedi yang terang2an untuk melucu, karna film ini lebih condong ke Thrillernya. Jadi komedi di sini hadir dari thriller konyolnya, karna ngebayangin pembunuh bebradan besar, tinggi, kuat terus tbtb pindah ke wanita yang postur tubuhnya kebalikan dari dia aja udah lucu bgt, jadi bisa di bilang film ini Thriller bgt, cuma bukan thriller yang serius.

Namun terlepas dari komedinya, Thriller di sini disuguhkan dengan cukup explicit, karna banyak darah muncrat, potongan tubuh dan gore, namun yang bikin gua suka tentu saja jeritanya, karna film thriller teenage tanpa jeritan itu kurang perfect rasanya dan di sini penuh dengan jeritan, jeritan takut ataupun jeritan kaget dengan perubahan mereka.

Selain itu yang bikin gua suka adalah Akting Vince Vaughn yang gokil bgt, mungkin menjadi pria di tubuh cowo memang tidak banyak perubahannya, cuma menjadi wanita di tubuh pria itu butuh banyak effort, seperti cara jalan, gerakan tangan, cara bicara dan itu dimainkan dengan sangat baik oleh Vince Vaugh di sini, lucu aja ngeliat dia main di Brawl in Cell yg sangat serius tbtb jadi konyol di sini. Intinya ini seru, thriller dan komedi berhasil dipadukan dengan sangat baik di sini, salah satu thriller favorite gua di tahun ini.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer