Sinopsis & Review Film Voice of Silence (2020)


 

Judul: Voice of Silence (2020)


Genre: Crime, Drama


Rate imdb: 6,6/10

Rate Ane: 3/5


Sutradara & Penulis:

~ EuiJeong Hong


Durasi: 1h 39m

Pemeran:

~ Ah-In Yoo (Tae In)

~ Yoo Jae-Myung (Chang Bok)

~ Seung-ah Moon (Cho Hee)

 

Sinopsis:

Tentang Tae-in dan Chang-bok 2 orang pria yang bekerja sebagai tukang bersih2 di TKP. Ia seringkali berurusan dengan mayat, sampai suatu ketika ia menemukan seorang anak kecil di sebuah TKP. Karna bingung mau di apakan, mereka pun menjaga anak tersebut, namun karna hal itu mereka jadi mendapatkan banyak masalah.


Gmna Kelanjutannya??

"Kebaikan tidak selalu dibalas dengan kebaikan"

Film drama crime yang cukup menarik, di mana seorang yang bekerja sebagai pemebersih TKP harus berurusan dengan seorang gadis kecil. Jadi perkara pekerjaan dan kebiasaan hidup mereka aja udah ga sehat, setiap hari dikelilingi oleh rasa takut, takut kerjaannya ga bener dan takut karna pekerjaan yang mereka kerjakan bukan pekerjaan bener. Bersih2 TKP yang gua mksd di sini bukan TKP kasus kepolisian, melainkan TKP bekas penyiksaan mafia2.


Jadi udah kerjaanya kotor, eh tbtb muncul 1 orang anak dan anak ini mengubah kehidupan jahat mereka. Mau di bunuh tapi mereka ber 2 bukan pembunuh, di biarin hidup malah jadi boomerang buat mereka. Nah di part ini yang seru. Kita disuguhkan seorang pria yang tidak bisa berbicara, yang hanya tinggal dengan adiknya yang juga gadis kcil, harus berhadapan dengan gadis kecil lainnya dari TKP tempat ia bekerja.


Selain disuguhkan drama kedekatan antara gadis yang ditemukan TKP dengan si tukang bersih2. Kita juga disuguhkan perbedaan sosial antara adik dari Tae In dengan gadis yang ia bawa kerumah. Mereka berumur tidak jauh berbeda, namun banyak sekali perbedaan mereka hanya karna kurangnya perhatian. Nah film ini ingin berbicara sputar isu tersebut, karna banyak anak2 yang seumuran namun kurang mendapatkan perhatian kusus, alhasil tidak bisa membedakan mana yang baik dan benar, terlepas dari drama crimenya.


Film ini sendiri bukan film action, jadi tidak akan ada adegan aksi atau baku tembak, jadi bener2 pure menyuguhkan crime drama antara gadis kecil dengan seseorang yang menemukannya. Menjadi keluarga kecil dan hidup bahagia tentu impian mereka namun bukan pilihan yang tepat untuk mereka, dihantui ketakutan dan kebingungan melanda keduanya, si anak senang namun takut dibunuh, si Tae In bingung dengan tindakannya.


Lalu cara film ini menyelesaikan plot dan konfliknya agak ambigu buat gua, karna gua bener2 penasaran dengan kelanjutan dari kasus ini. Bahkan gua bener2 ga sadar kalo filmnya udah selesai, jadi endingnya bukan gantung, lebih seperti di tinggal bgtu aja, maslahnya udah clear, cuma gada hal sepatah duapatah langsung credit aja gtu, gua masih penasaran sama nasib orang2 di sini. Gua juga penasaran dengan sistem mafia di desa ini, karna latarnya desa, tapi cangkupan mafianya luas juga, namun seperti yang tadi gua bilang, film ini hanya fokus ke crime drama antara gadis kecil dan Tae In tadi.


~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer