Sinopsis & Review Film Uncut Gems (2019)

 


Judul: Uncut Gems (2019)

Genre: Crime, #Thriller, Drama

Rate imdb: 7,4/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Benny Safdie
~ Josh Safdie
Penulis:
~ Benny Safdie
~ Josh Safdie
~ Ronald Bronstein,

Durasi: 2h 15m
Pemeran:
~ Adam Sandler (Howard)
~ Julia Fox (Julia)
~ Idina Menzel (Dinah)
 
Sinopsis:
Tentang Howard seorang juragan berlian, suatu ketika ia membeli berlian ilegal dan berlian tersebut disukai oleh seorang pemain NBA bernama KG. Namun karna hal itu, Howard mendapatkan masalah, permasalahan berlanjut saat Howard dikejar2 oleh beberapa rentenir.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan hutang sama rentenir guys"
Setelah berhasil membuat gua terpukau dengan film Good Time, gua bener2 tidak meragukan lagi 2 sutrdara adik kaka ini, yaitu Safdie brothers. Safdie bener2 behrasil memainkan dan memberikan ketegangan kepada penontonnya. Namun film ini tidak masuk nominasi oscar 1 pun padahal film ini menuai kritik positif dari beberapa kritikus, bahkan karna tidak masuk oscar Safdie Brothers berserta pemeran utamanya Adam Sandler menyindir oscar kemarin dengan cara membuat film pendek berjudul Goldman v Silverman, sedikit intermezo aja.

Film ini sendiri gokil bgt, karna dari awal udah berhasil mengajak gua menyelam ke dalam dunia jual beli berlian tepatnya masuk ke dalam kehidupan Howard yang kaya namun tidak sempurna. Kita disuguhkan bagaiamana cara ia berbisnis, seperti hutang di mana2, ia harus gali lobang tutup lobang untuk mengatasi hutangnya, dikejar rentenir karna berhutang, bisnis berlian black market hingga penyeludupan barang, semua diperkenalkan di awal, jadi bener2 mengajak penonton untuk mengenal dunia Howard dan itu berhasil.

Sisanya tinggal melanjutkan apa yang sudah dibangun, seperti memainkan konflik2nya dengan sangat baik. Ketegangan di film sangat terasa, bayangin aja, ini bukan film horror atapun thriller, tapi ketegangan di film ini berhasil mengalahkan kedua genre tersebut. Jadi gua bener2 ngikutin Howard, Howard panik gua ikutan panik, Howard seneng gua ikutan seneng, seolah2 gua masuk ke dalam filmnya, karna building filmnya bener2 kena.

Cuma film ini bukan tipikal film yang bisa dinikmati banyak kalangan, karna kebanyakan isinya adalah berbisnis dan percakapan. Jauh dari rasa tegang atau drama2 yang di dramatisir. Jadi isinya cuma trik2 Howard bertahan hidup dari hutang dia yang tidak kunjung lunas, malah makin kacau setiap saatnya. Akting Adam Sandler juga juara bgt di film ini, ini kali keduanya gua suka sama akting dia, yang pertama sudah jelas Love punch drunk. Tapi di sini dia tidak kalah hebatnya, bahkan aksennya pun konsisten dari awal hingga usai.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer