Sinopsis & Review Film Toradora (2008 - 2009)



Judul: Toradora (2008 - 2009)

Genre: Comedy, Romance

Rate MAL: 8,82/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Tatsuyuki Nagai
Penulis:
~ Mari Okada

Episode: 25 eps
Studio:
~ J.C.Staff
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kugimiya Rie (Taiga)
~ Majima Junji (Ryuuji)
~ Horie Yui (Minori)

Sinopsis:
Tentang Ryuuji seorang pria berwajah seram tidak sengaja memergoki (Taiga) seorang wanita yang ditakuti disekolah yang sedang menaro surat cinta kepada teman sekelasnya yang bernama Kitamura. Karna kejadian itu Ryuuji dan Taiga menjadi dekat dan saling curhat tentang cintanya masing2. Namun kedekatan mereka membuat orang lain salah paham dan keseruan pun dimulai.

Gmna kelanjutannya??

"Saling berkorban, sampe bingung MCnya"
Anime romance tanpa embel2 ecchi yang cukup menarik, apalagi romance di sini adalah romance school, soalnya jarang bgt anime romance skrng yang tidak menjual fans servicenya, hampir kebanyakan pada memanjakan fansnya dengan fans service seperti kissing, grapa grepe dan hal2 tidak senonoh lainnya. Tapi ini engga dan ceritanya pun hampir seperti anime NTR namun tidak juga, ini anime yang bisa dikemas lebih dewasa dan lebih erotis, tapi anime ini tidak melakukannya. Jadi cocok buat kalian yang masih di bawah umur.

Percintaan yang disuguhkan di sini juga bener2 berbelit2, asli gua nontonya sampe ikut pusing, bayangin aja 3 wanita jatuh cinta pada MCnya, tapi ke 3 wanita tersebut saling menjaga perasaanya masing2, yang bingung siapa? ya jelas MCnya wkwk. Jadi mereka ber 3 pada jaim, dengan alesan gamau nyakitin siapapun, tapi kan kalo ngebahas percintaan, bukan hanya membahas 1 rasa aja, karna ada seorang pria yang persaaanya sendiri jadi seperti di permainkan, itu sih yang gua liat dari anime ini. Cuma anime ini dikemas secara perlahan dan ga langsung dipush dengan percintaanya.

Bahkan percintaan di sini ada sekitar eps 18 keatas, jadi dari eps 1 sampai eps 18 kita disuguhkan percintaan yang tak berbalas. Jadi kedua karkater di sini sama2 memiliki orang yang mereka suka dan orang itu jauh bgt dari radar mereka, deket malu tidak deket tapi pengen, nah 18 eps kira2 hanya membahas itu dengan konflik dan plot cerita yang tentunya ga ngebuat kita bosen, seperti ada festival sekolah, hari valentine, hari natal dan banyak event lainnya yang membuat cerita di anime ini menarik dan tidak bosan.

Selain itu, anime ini tidak hanya berbicara soal cinta, karna ada drama keluarga yang tidak kalah kuatnya dengan genre romance di sini. Drama keluarga dibangun sejak eps pertama, nah pas di eps terakhir drama keluarganya di ungkit dan dibahas sangat intens, dan juga di kolaborasikan dengan pericntaanya, alhasil di ending gua mendapatkan damage 2x, jadi udah lemes sama percintaanya yang berbelit itu, lemes juga sama drama keluarganya.

Anime ini juga menyuguhkan komedi yang mengelitik sekaligus lewat tingkah konyol para karkaternya. Bahkan perseteruan antara Ryuuji dan Taiga menjadi komedi tersendiri. Ga heran sih, secara Ryu artinya Naga sedangkan Taiga artinya Macan, jadi ga heran jika mereka sering berseteru dan berbeda pendapat.

Cuma ada beberapa hal yang gua kurang suka, yang pertama ketidak konsistenan konsep yg mereka punya, jadi Taiga dan Ryuuji ini ditakuti disekolah, hanya karna nama dan wajah mereka yang menyeramkan, bahkan guru pun takut berada didekat mereka, cuma lama kelamaan banyak yang dekat dengan mereka termasuk dengan guru2, jadi konsep yang dibangun di awal hilang bgtu saja, okelah kalo dekatnya karna suatu kejadian, tapi ini engga, tbtb akrab aja, pas akrab baru deh ada kejadian2 seperti event sekolah dll. Namun terlepas dari itu, ini anime romance yang sangat rekomended, gua mau bgt ngebahas mengenai karkater Ryuuji yang ngenes, tapi gua takut jadi spoiler, jadi lebih baik gua keep sendiri.

~ Dapukkk


Komentar

Postingan Populer