Sinopsis & Review Film Run (2020)



Judul: Run (2020)


Genre: Psychology, Mistery, Thriller, Horror


Rate imdb: 6,7/10

Rate Ane: 3,5/5


Sutradara:

~ Aneesh Chaganty

Penulis:

~ Aneesh Chaganty

~ Sev Ohanian


Durasi: 1h 30m

Pemeran:

~ Sarah Paulson (Diane)

~ Kiera Allen (Chloe)

~ Sara Sohn (Kammy)

 

Sinopsis:

Tentang Chloe yang hanya tinggal bersama ibunya. Chloe tidak bisa berjalan dan ia sangat bergantung kepada ibunya, suatu ketika Chloe menemukan fakta mengejutkan tentang ibunya dan satu per satu misteri pun terungkap.


Gmna Kelanjutannya??


"Selalu cek obat apa yang kalian konsumsi"

Setelah sukses dengan film bertemakan thriller mistery berjudul Searching, Aneesh Chaganty membuat film ke 2nya dan genre yang dibawakan masih bergenre Thriller. Namun dari konsep jelas jauh berbeda, karna kali ini ia tidak menggunakan konsep interface lagi. Untuk drama yang diangkat masih sama, karna menghadirkan drama antara orangtua dan anak. Jika sebelumnya ayah dengan putrinya, kali ini ibu dengan putrinya.


Selain itu Thriller di sini di kombinasikan dengan tema penyakit dan penyakit yang diangkat di film ini adalah penyakit Paralysis, di mana penderita mengalami gangguan fungsi otot, sehingga menyebabkan kesulitan bergerak, merasakan, berjalan, hingga berlari. Jadi kebayang ga sih, udah susah bergerak, jalan atau lari tbtb dihadapkan sesuatu yang sangat mengejutkan. Kita yang normal aja kalo mengalami hal mengerikan udah pasti ngeri bgt, nah ini orang kekukrangan, jadi udah ngeri tambah ngeri.


Di awal film kita diperkenalkan dengan Chloe sosok gadis pintar yang tidak bisa berjalan, ia beraktifitas dibantu dengan kursi rodanya dan ia tinggal hanya bersama ibunya. Konsep film ini seperti ibu yang terlalu sayang kepada anaknya, sampai sang ibu lupa dan akhirnya menyakiti anaknya dengan mengatasnamakan kasih sayang. Konsep seperti ini udah sering gua temuin, tapi Aneesh Chaganty mampu meramunya dengan cukup baik.


Jadi ketegangan sudah jelas di rasakan, karna seperti yang tadi gua bilang, orang normal aja susah kalo lawan orang psiko, gmna orang yang mengalami kekuarangan, nah konsep ini bener2 dipush sedemikian rupa dan menjadi suguhan thriller yang efektif. Selain itu Aneesh Chaganty juga masih mencoba menggocek penontonya dengan kejutan2 kecil ditengah ceritanya, dan gua sendiri cukup terkejut. Jadi yang diselidiki dan hasil yang ditemukan tidak sesuai dan itu bener2 menjadi suguhan misteri yang menyenangkan.


Gua liat2 di Letterboxd dan IMDB buat nyari pemeran Chloe yang diperankan oleh Kiarra Allen dan ternyata ini debut film panjangnya. Gua nyari karna penasaran dengan akting dia di film ini, karna dia bener lincah pake kursi roda, asli ngeliat dia gerak dengan kelincahan kursi roda gua jadi mikir, ini pas casting s&k yang utama jago pake kursi roda kali ya, karna Kiarra bener2 berhasil mendalami perannya berakting sebagai orang kekurangan.


Sarah Paulson juga berhasil jadi sosok ibu yang menawan sekaligus mengerikan, akting dia melotot ke kamera bener2 menunjukan seseorang yang sedang butuh bantuan mental. Ditambah scoring musik yang bener2 pas dengan suasana filmnya. Jadi jika kalian ingin menonton suguhan Thriller, gua rasa ini cukup efektif, walaupun film ini tidak brutal dan lebih menyerang sisi psikologis anak.


~ Dapukkk


Komentar

Postingan Populer