Sinopsis & Review Film The New Mutants (2020)



Judul: The New Mutants (2020)

Genre: Scifi, Horror, Action

Rate imdb: 5,4/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Josh Boone
Penulis:
~ Josh Boone
~ Knate Lee

Durasi: 1h 34m
Pemeran:
~ Maisie Williams (Rahne)
~ Anya Taylor-Joy (Illyana)
~ Charlie Heaton (Sam)
~ Blu Hunt (Dani)
~ Henry Zaga (Roberto)
 
Sinopsis:
Tentang Dani seorang anak yang selamat dari sebuah tragedi mengerikan yang menimpa kampung halamannya. Dani adalah satu2nya orang yang selamat dan setelah kejadian itu Dani terbangun disebuah rumah sakit yang berisikan Mutan2 baru yang berbahaya, sampai akhirnya Dani mengetahui apa yang sebenanrnya terjadi di sana.

Gmna Kelanjutannya??

"Melawan ketakutan"
Film ini sempat di tunda penayangannya selama 2 tahun lamanya, gua tidak tau kenapa film ini bisa ditunda sebegitu lamanya dan untuk Timelinenya sendiri gua juga tidak tau film ini melanjutkan Franchise yang mana, yang gua tau banyak Mutan dan karkater baru dalam franchise ini dan franchise X Men ini mencoba suguhan yang baru, yang beda dari franchise2 terdahulunya, yaitu bergenre Horror. Jika sebelumnya full action, fantasy dan adventure, kali ini diselipkan Horror.

Gua akuin Horror di sini cukup kena di gua, terutama di babak awal, di mana gua masih tidak tau apa yang menghantui mereka, suara2 annoying serta hal2 dark lainnya. Cuma pas gua tau penyebab dan asal muasalnya, gua rasa film ini malah jadi keliatan bgtu kocak, karna setelah gua tau film ini bukan lagi tentang New Mutans, tapi tentang Dani seorang diri. Film ini bukan tentang mereka ber 5.

Jadi alih2 memperkenalkan New Mutans ternyata film ini memiliki konflik individu yang di mana mereka semua bisa saja tidak terlibat. Belum lagi konsep pertemanan di sini yang tbtb berantem sampe mau saling bunuh dan tbtb berubah menjadi pertemanan yang saling menolong supaya tidak ada yang terbunuh, jadi aneh bgt gua ngeliatnya.

Udah gtu film ini juga ingin membangun ke 5 karkater di sini dengan segala trauma yang mereka punya, namun itu gagal, film ini tidak bisa berfokus kepada ke 5nya, hanya bisa berfokus kepada 1 karakter dan kebetulan 4 orang lainnya ada di tempat yang sama. Jadi horror yang tadinya serem di babak awal runtuh bgtu saja dengan sendirinya.

Untuk adegan action fantasy ala2 X Men masih tetap disuguhkan di sini, visual dan CGI masihlah indah. Dan Anya Taylor Joy berhasil mencuri perhatian kita semua, bukan hanya dengan kecantikannya, tapi juga dengan sifat dan spot yang dia dapat di film ini. Ya intinya film ini gagal mengeksekusinya dengan baik, padahal 2 taun itu penantian yang cukup panjang.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer