Sinopsis & Review Film Nay (2015)



Judul: Nay (2015)

Genre: Drama

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Djenar Maesa Ayu

Durasi: 1h 20m
Pemeran:
~ Sha Ine Febriyanti (Nay)
~ Cinta Ramlan (Adjeng)
~ Farishad I. Latjuba (John)
 
Sinopsis:
Tentang Nay seorang wanita yang mengetahui kalo dirinya hamil sudah 11 minggu. Sambil perjalanan pulang Nay mencoba menghubungi orang2 terdekatnya, namun respon mereka tidak terduga karna kejadian itu dan perjalanan malam yang penuh depresi, frustasi dan emosi pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Perjalanan malam yang menguras emosi"
Film ke 2 dari Djenar Maesa Ayu yang gua tonton di Bioskoponline(dot)com. Dan jujur gua lebih suka film Nay ini dibanging film Mereka bilang, Saya monyet, mungkin karna simplenya film ini kali ya. Karna konsep film ini serupa dengan film Lockenya Tom Hardy, dari segi konsep sama persis, cuma beda konflik yang diangkat aja.

Jadi sepanjang film kita hanya diperlihatkan Nay yang baru keluar dari rumah sakit dan keliling ibu kota untuk menemui orang2 terdekatnya, sebelum sampai dia telpon mereka namun reaksi mereka malah membuat Nay males, alhasil hanya keliling ibu kota pada malam hari aja. Trus bosenin dong kalo cuma 1 latar? tentu tidak, karna kita disuguhkan script yang sangat kuat yang mampu memainkan hati Nay dan juga penonton yang menontonya.

Jadi dia udah stres gara2 kaget mendapatkan kabar kalo dirinya sudah hamil 11 minggu, di sisi lain dia juga kaget mendapatkan reaksi orang2 terdekatnya. Tidak hanya itu, karna kita disuguhkan kalo Nay seorang aktris yang mendapatkan peran penting untuk film, nah ini yang bikin gua tertarik bgt sih. jadi Djaenar Maesa Ayu menyuguhkan kesenangan dan kesedihan di waktu yang bersamaan. Gmna tidak, lu dapet 2 kabar baik dan buruk yang tidak terduga, cuma karna tidak terduga jadinya pusing.

Pasti pusing dong, secara dia gabisa akting kalo perutnya hamil dan ini menjadi konflik pendukung yang menarik selain stressnya dia. Jadi script di sini bener2 membawa kita kepada emosi yang memuncak setiap durasinya dan itu berhasil, makin ke sana bukannya makin adem tapi makin panas dan hebatnya Akting Sha Ine Febrianty di sini juara bgt, gila dia bisa mengespresikan segala kegelisahan karakter Nay, seneng, sedih, stress, depresi, hingga hal gila lainnya akibat kejadian ini, gokil aktingnya.

Selain itu, di film ini lagi2 gua disuguhkan toxic parenting dan pelecehan anak oleh Djenar Maesa Ayu, gua gatau kenapa dia memasukan konseo itu yang pasti memasukan kedua konsep itu ke dalam konflik dan masalalu Nay menjadi sesuatu yang makin deep rasanya. Jadi stress, pikiran dan tekanan mental udah pasti Nay dapatkan.

Cara film ini memasukan semua sponsornya juga bagus bgt sih, jadi walaupun latarnya cuma di mobil cara memasukan sponsornya ga asal masuk aja, di barengi dengan keliling ibu kota pada malam hari. Ya intinya ini film luar biasa, jika kalian bingung mau nonton apa di Bioskoponline, gua menyarankan film ini, kuat bgt dari segala aspek yg film ini punya dan film ini juga memenangkan Best Asian Feature Film dalam JAFF 2015 lalu.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer