Sinopsis & Review Film The Boys S1 - S2 (2019 - 2020)



Judul: The Boys S1 - S2 (2019 - 2020)

Genre: Fantasy, Drama,  Action, Thriller, Crime

Rate imdb: 8,7/10
Rate Ane: 5/5

Jumlah: 16 eps
Durasi: 1 jam/eps
Produksi:
~ Amazon Studios
Created:
~ Eric Kripke
Penulis:
~ Garth Ennis
~ Darick Robertson

Pemeran:
~ Karl Urban (Billy)
~ Jack Quaid (Hughie)
~ Antony Starr (Homelander)

Sinopsis:
Tentang manusia yang hidup berdampingan dengan pahlawan atau manusia super. Ada perusahaan bernama Vought yang menampung pahalwan2 super untuk dipekerjakan sebagai bantuan kepada masyarakat dan 7 orang terkuat diberikan fasilitas sendiri, orang terkuat pertama bernama Homelander.

Di sisi lain ada komplotan manusia biasa yang membenci dengan pahlawan2 ini, mereka benci karna mereka tau kalo pahlawan ini tidak se suci yang diberitakan di media, justru pahlawan lah penjahat sesungguhnya menurut mereka, karna mereka menggunakan powernya sewenang2. Dan komplotan ini mencari cara dan celah untuk menjatuhkan para pahlawan yang ada dan pertarungan strategi dan politik pun dimulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Mengancam adalah kunci keselamatan"
Sosok pahlawan seperti apa yang kalian ketahui? mungkin jawabannya sosok pahlawan yang menumpas kejahatan dan mengayomi masyarakat. Namun dibalik itu semua, pahlawan juga manusia yang memiliki sifat dan ego masing2. Nah film ini menceritakan kebalikan dari pahlawan yang biasa kita lihat dan pemeran utamanya bukan pahlawan super ini, melainkan para manusia biasa yang tidak memiliki apa2 yang benci terhadap pahlawan2 ini. Karna pahlawan2 ini telah merengut sesuatu darinya, cuma citra dia di masyarakat luas bagus, jadinya hanya segelintir orang yang benci dan tau sifat aslinya.

Mengetahui plot yang seperti ini mengingatkan gua dengan hal2 relate beberapa tahun terkahir, khususnya untuk kalian yang terlalu mengidolakan idola kalian, idol boleh asal jangan berlebihan. Karna kalo sampe berlebihan sekacau apapun fakta yang ada mengenai idol kalian, kalian akan denial dan membela mereka. Contoh, ada influencer A yang ketahuan mencabuli perempuan B. Si B speak up dong atas perlakuan si A, tapi karna si A punya nama dan masa, alhasil si B di bully abis2an. Sedangkan si A tinggal bikin klarifikasi aja dan membersihkan namanya, mirip tipis2, sama2 bangsat soalnya wkwk.

Balik ke ceritanya yang menurut gua sangat menarik, karna siapa sih yang ga tertarik melihat komplotan manusia biasa melawan pahlawan super yang jelas2 memiliki kekuatan super. Kalo beradu fisik tentu saja para komplotan manusia ini akan kalah hanya dalam waktu itungan detik. Jadi bagaimana melawannya? nah ini yang sangat menarik, yaitu dengan cara strategi, politik dan ancaman. Tidak sampai di situ, apakah pahlawan bodoh, tentu tidak, karna para pahlawan juga akan menggunakan cara yang sama, tinggal siapa yang melangkah lebih dulu aja dan itu seru bgt.

Gua suka bgt sama strategi menjatuhkan pahlawannya, karna di sini pahlawan jelas butuh citra baik untuk mendapatkan hati masyarakat dan mempertahankan perusahaan Vought yang telah membawa namanya ini. Cara menggunakan strateginya gmna? ya dengan kebalikan dari kata baik, yaitu buruk. Jadi tinggal mencari hal2 buruk dari para pahlawan, mengancam dan berpolitik. Nah sepanjang film kita disuguhkan hal2 seperti ini, cuma pengemasannya itu bener2 dark dan lucu di saat yang bersamaan, tentu action juga memeriahkan film ini.

Ga mungkinkan kita disuguhkan pahlawan super tapi tidak ada adegan berantemnya, adegan berantemnya memang tidak sebanyak adegan strategi mereka saling menjatuhkan, tapi action di sini bener2 cukup untuk membantu strategi tersebut, dan membantu membuat penonton tetap terjaga sepanjang film, jadi bawaanya mau ngelanjutin aja seriesnya sampe tamat saat itu juga. Intinya film ini seperti membeberkan apa yang masyarakat luas gatau cuma cara ngebeberinnya susah.

Oiya, series ini untuk 18 plus ya, karna banyak visual yang tidak mengenakan seperti pala pecah, gore, darah muncrat hingga adegan dewasa lainnya seperti skidipapap sambil terbang, dan adegan senonoh lainnya, jadi sangat tidak disarankan. Dari perinagtan ini kita tau bagaimana bejatnya para pahlawan. Karna di sini kita disuguhkan image pahlawan yang bener2 berbeda. Dia bener2 menggunakan kekuatannya menurut ego mereka, selama tidak ada yang meliput, kalo diliput beda lagi ceritanya, initnya power merega digunakan sewenang2.

Tapi kalo gua pikir2, para komplotan di sini adalah villain kalo misalnya kita ubah sudut pandangnya dari sisi pahlawan, cuma film ini mencoba kebalikannya, mencoba sesuatu yang baru dari seg komplotan, jadi kalo dari sisi mereka, ya mereka cuma membela haknya yang di renggut oleh pahlawan2 ini. Jurus2 pahlawan di sini sama dengan pahlawan2 yang udah ada, cuma costumenya aja yang berbeda dan namanya jelas berbeda pula. Contoh, Homelander, Homelander ini kekuatannya mirip dengan Superman, dia bisa mata laser, terbang, cepat, kuat, tembus pandang.

Nah menurut gua, film ini tuh sarkas buat film2 bertemakan serupa, kalo orang kuat juga melakukan hal jelek dan sosok se kuat itu juga pasti memiliki orang yang benci dengannya. Selain itu konflik percintaan juga turut memeriahkan serial ini dan yang menarik adalah, percintaan yang disuguhkan di sini adalah percintaan 2 kubu. Jadi ada kubu pahlawan yang suka dengan kubu komplotan atau the boys ini, jadi percintaan juga turut memeriahkan cerita di film ini.

Oiya ini gua review sekaligus sama season 2 nya biar sekalian, karna season pertama dan keduanya bener2 nyambung. Jadi ending season 1 adalah awal dari season 2. Jadi sekalian aja, toh tidak ada yang berbeda selain cukuran rambut mereka yang kelaitan jelas perbedaanya. Oiya, series ini juga bener2 mengrti bagaiamana cara menghukum pelaku pelecehan s3ksual, yaitu dengan cara tidak memberi ruang untuk kembali dan mendapatkan sanksi sosial yang tidak ada habisnya. Salut.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer