Sinopsis & Review Film Visions (2015)



Judul: Visions (2015)

Genre: Mistery, Horror, Drama

Rate imdb: 5,3/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ Kevin Greutert
Penulis:
~ Lucas Sussman

Durasi: 1h 22m
Pemeran:
~ Isla Fisher (Evel)
~ Anson Mount (David)
~ Gillian Jacobs (Sadie)
 
Sinopsis:
Tentang Evel dan David sepasang kekasih yang pindah ke lingkungan baru akibat Evel yang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan dirinya menderita trauma. Mereka tinggal lingkungan yang asri dan sejuk, sampai akhirnya Evel mengalami kejadian2 aneh di rumah tersebut, ditambah lagi terror semakin jadi saat Evel mengandung anak pertamanya.

Gmna Kelanjutannya??

"Naluri seorang ibu"
Film yang dikemas ala2 Rosemary's Baby dengan plot ending yang jauh berbeda. Jadi film ini bercerita tentang ibu yang pindah kelingkungan baru, jadi buat yang udah nonton film horror Rosemary's Baby, nah plot awalnya mirip bgt sama itu. Sama2 pindah ke lingkungan baru, sama2 memiliki tetangga yang aneh dan saling gotong royong, sama2 tingkah suaminya menjadi aneh dan banyak kesamaan lainnya, cuma bedanya diibagian plot akhir dan pengemasannya aja. Karna pengemasan ala2 Rosemary's Baby ini menjadi boomerang buat film ini sendiri.

Jadi film ini memiliki plot ending yang jauh dari film Rosemary's baby dan plot Rosemary's Baby di awal cuma untuk menggiring pemikirian penonton kalo endingnya akan demikian padahal film ini memiliki alur yang jauh berbeda. Seperti judulnya Visions, jadi film ini memiliki plot indra keenam atau bisa melihat apa yang ada di masa depan. Dari judulnya sebenernya udah spoiler plot endingnya sih. Kecuali lu orang pada gatau Visions itu apa wkwk.

Kenapa plot Rosemary's Baby menjadi boomerang untuk film ini? Karna dari awal kita disuguhkan para tetangga yang aneh dan menganggu ketenangan keluarga baru ini, tapi endingnya para tetangga ini ternyata tidak ada kaitannya, jadi ngebangun atmosfir horror dengan orang yang gada kaitannya sama sekali ngebuat film ini menjadi keliatan konyol.

Tidak hanya sampai di situ, gua masih penasaran bagaimana cara Evel bisa mendapatkan indra keenam atau visions tersebut, karna akibat konsep ini film ini seperti film bergenre supernatural horror, namun kekuataan tersebut tidak tahu datangnya dari mana, seperti tbtb ada gtu aja. Film ini menjelaskan sedikit, kalo kekuatan itu datang dari naluri seorang ibu, tapi monmaap nih, soalnya penajaht di sini seorang ibu juga, kalo gtu ngapa penjahatnya ga punya kekuatan yang sama? Jadi film ini meninggalkan banyak pertanyaan yang tidak terjawab mengenai konsep visioner yang mereka miliki.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer