Sinopsis & Review Film The Sleepless a.k.a Two Moons (2012)



Judul: The Sleepless a.k.a Two Moons (2012)

Genre: Mistery, Horror

Rate imdb: 6,0/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Dong-bin Kim
Penulis:
~ Jong-ho Lee

Durasi: 1h 26m
Pemeran:
~ Sujin Kim (Seok Ho)
~ Han-byeol Park (So Hee)
~ Jin-joo Park (In Jeong)
 
Sinopsis:
Tentang 3 orang yang terbangun di sebuah gudang yang berada di tengah hutan. 3 orang ini tidak saling mengenal satu sama lain, mereka juga bingung kenapa mereka bisa berada di gudang tersebut, karna mereka tidak ingat apapun, sampai akhirnya mereka mencari tau ada apa dibalik semua ini dan satu per satu misteri pun terungkap.

Gmna Kelanjutannya??

"There is Impostor Among us"
Film dibuka langsung menuju ke konflik utama, jadi tanpa ada pengenalan cerita dan karkater, tbtb 3 karkater ini langsung bangun di gudang yang mereka sendiri tidak tau apa2. Jadi bener2 langsung menuju konflik utama tanpa basa basi dan cerita juga langsung mengarah kepada misterinya, jadi mereka ber 3 mencoba mencari tau apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka, kenapa mereka bisa berada di sana tanpa mengingat apapun.

Film ini bisa menjadi suguhan horror yang menarik jika sebelumya diperkenalkan dulu baik dari segi cerita maupun pembangunan karakternya. Jadi saat misteri demi missteri terungkap dan menjadi sebuah twist, semua itu gada artinya lagi. Karna terlalu banyak yang ditutupi dan pemecahan misteri ini yang menjadi twist buat babak akhirnya. Jadi mereka punya misteri yang tidak diceritakan dan tidak divisualkan, tbtb misteri tsb menjadi twistnya untuk menggocek penonton, gua ngeliatnya jadi aneh bgt wkwk. Gmna mau di gocek, kalo kita ga diarahin dulu pemikirannya.

Udah gtu banyak adegan yang minim pencahayaan bgt. Memang film ini dikemas gelap gulita, tapi kalo adegan serunya sampe kekurangan cahaya, lalu apa yang bisa di nikmati, padahal itu salah satu adegan yang menurut gua seru, tapi gelap bgt. Yang sukses ngebuat gua takut dari film ini adalah backsoundnya, jadi ada suara nafas yang berat gtu, nah suara nafas ini bener2 bikin ngeri. Jadi lagi hening, lagi debat, lagi seru tbtb ada suara orang nafas berat gtu iseng bgt, apalagi gua nonton pake headset kan, jadinya berasa denger ASMR orang napas dikuping gua. Ya intinya film ini masih banyak kekuarangan dengan gaya penceritaan yang sangat terburu2.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer