Sinopsis & Review Film A Rainy Day In New York (2019)



Judul: A Rainy Day In New York (2019)

Genre: Comedy, Romance

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Woody Allen

Durasi: 1h 32m
Pemeran:
~ Timothée Chalamet (Gatsby)
~ Elle Fanning (Ashleigh)
~ Liev Schreiber (Rolland)
 
Sinopsis:
Tentang Gatsby dan pacarnya Asleigh yang memutuskan untuk pergi ke New York karna Asleigh mendapatkan kesempatan wawancara seorang sutradara favoritnya. Asleigh sangat bersemangat dan mereka ber 2 berniat sekalian berlibur di sana. Namun Asleigh terbawa suasana dengan New York, dengan orang2 di sana sedangkan New York menurut Gatsby adalah masalalu dan hari yg panjang pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Seharian gabut di New York saat hujan"
Ini adalah film ke 2 yang gua tonton dari sutradara Woody Allen setelah sebelumnya gua dibikin nyesek sekaligus binung dengan filmnya yang berjudul Cafe Society. Film Cafe Society membuat gua agak trauma sama percintaan yang bertemakan perselingkuhan dan biasanya Woody Allen selalu menggunakan konsep romance yang seperti itu, dan benar saja, film ini pun masih mengusung tema tersebut.

Filmya sendiri masih ciri khas Woody Allen bgt, mulai dari narasi, scoring klasik, latar tempat yang disorot secara intens, bahkan font filmnya pun udah ketara bgt kalo ini adalah film Woody Allen. Selain dari segi teknis, cerita dari film ini juga menarik karna kita disuguhkan 2 karkater yang memandang beda kota New York, ini tidak dijelaskan, ini hanya asumsi gua karna tujuan mereka ke New York pun beda, yang satu buat wawancara, yang satu lagi buat liburan.

Nah diperbedaan itulah salah satu hal menarik dari film ini, secara karakter Asleigh adalah orang luar yang baru ke New York 2x, jadi menurutnya New York adalah kota besar dengan orang2 besar di dalamnya, nah di part ini gua seperti disuguhkan FTV orang desa ke kota dan itu diterapkan oleh Asleigh. Berbeda dengan Gatsby karna masalalu dan kehidupan dia ada di sana sebelum akhirnya ia pindah keluar kota karna suatu kasus. Jadi New York menurut dirinya adalah kenangan dan sepanjang cerita kita disuguhkan karakter dia yang mengenang masalalunya.

Ia memikirkan mantan pacarnya, bertemu dengan adik dari mantan pacarnya, teman2 lamanya, bahkan keluarganya. Jadi New York bukan sekedar kota menurutnya, tapi juga tempat tinggal. Nah udah konsepnya bgni, dimasukan lah tema khasnya yaitu perselingkuhan. Gua ga akan menjelaskan perselingkuhanya seperti apa, yang jelas cukup menarik, walaupun tidak sebanyak dan se-kena film Cafe Society.

Gua jarang iri sama karkater film, tapi kali ini gua iri bgt sama Timothee, dia udah pacaran sama Elle Fanning, eh deket juga sama Selena Gomez, beruntung bat jadi dia. Udah gtu akting TImothee dan Elle di sini klop dan keren bgt. Kalo selena wajar sih ya, secara jam terbangnya kurang dan basic dia juga lebih ke nyanyi, jadi akting drama yg dibawakan kurang, untungnya dia dapet karkater yg nyebelin, soalnya nyebelinya dia dapet bgt di sini. Ya intinya gua suka sama pembawaanya, penceritaanya juga bikin betah.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer