Sinopsis & Review Film Once Upon a Time in Mexico (2003)



Judul: Once Upon a Time in Mexico (2003)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ Robert Rodriguez

Durasi: 1h 42m
Pemeran:
~ Antonio Banderas (El Mariachi)
~ Johnny Depp (Sands)
~ Eva Mendes (Ajedrez)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang El Mariachi yang kehilangan istri dan anak dalam kandungannya. Ia menjadi tidak punya arah dan tujuan, sampai akhirnya ada seorang CIA yang menyewa dirinya untuk membantu menangani kudeta Presiden dan kebetulan orang yang akan mengkueta ini adalah orang yang membunuh istrinya.

Gmna Kelanjutannya??

"Penutup Trilogy yang kurang memuaskan"
Nah ini awalnya film yang mau gua tonton, gara2 film ini gua jadi tau kalo ini adalah film ke 3 dari trilogy Mexico. Untuk teknisnya sendiri sudah jelas lebih bagus lagi dari 2 film sebelumnya, karna budgetnya udah jelas ada dan pemeran tambahannya juga punya nama semua seperti Johnny Deep, William Dafoe dan Evan Mendes, jadi makin bertabur bintang.

Cuma ceritanya kurang bgt, gua yakin dari awal film ini tidak diniatkan menjadi sebuah trilogy, cuma karna laku dipasaran, ya filmnya dibuat terus sampai akhirnya jadi sebuah trilogy? Kenapa demikian? karna pemeran utama yang diganti di film sebelumnya, belum lagi karakter Denny Trejo yang hadir kembali dengan penampilan berbeda, padahal jelas2 di film sebelumnya dia ga guna dan dia mati, tapi di sini ia hadir kembali.

Udah gtu cerita tentang El Mariachinya tidak jauh berbeda dari film ke 2 nya. Sama2 seputar bales dendam dengan pembunuh orang yang ia suka. Jadi plotnya beneran mirip, cuma bedanya ada kudeta di film ini. Nah kudetanya yang harusnya ngebantu konflik utama dan actionya, malah keliatan tidak jelas akibat penghianatan2 yang terkesan murahan, bayangin aja ada lebih dari 3 penghianatan dalam kudeta ini, gua ngeliatnya jadi kaya ngaco bgt, padahal 1 cukup asal berbobot.

Selain itu adegan Actionya juga tidak ada perubahan dari film ke 2nya, masih mengandalkan lompatan2 indah dari Antonio banderas di ikuti dengan adegan cutnya. Jadi Actionya cuma ngandelin cut aja, masalahnya cutnya juga ga bagus2 bgt. Penutup Trilogy ini juga menyuguhkan festival yang terkenal di Mexico yaitu festifal orang mati. Kayanya film yang bertemakan Mexico tapi tidak ada acara festival gini kurang valid bgt ya. Ya walaupun festival di sini cuma sekedar melintas aja.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer