Sinopsis & Review Film Hitori Kakurenbo (2009)



Judul: Hitori Kakurenbo (2009)

Genre: Horror

Rate imdb: 5,4/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ Masafumi Yamada
Penulis:
~ Masafumi Yamada
~ Takeshi Miyamoto

Durasi: 1h 31m
Pemeran:
~ Yuka Masuda (Shiori)
~ Keisuke Sohma (Shiraishi)
~ Subaru Hayama (Motoya)
 
Sinopsis:
Tentang sebuah permainan di internet yang bernama Petak umpet mengerikan. Permainan ini dimainkan secara online dengan pemain 2 orang yaitu manusia yang memainkan dan hantu. Orang2 yang memainkan permainan ini akan hilang dan teror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Orang2 kepo yang mencoba hal baru di internet"
Konsep film horror yang cukup unik untuk film yang rilis pada tahun 2008. Jadi film ini mengambil tema internet sebagai cikal bakalnya, jadi ada sebuah website yang membahas 1 permainan biasa yaitu petak umpet, cuma yang membuat permainan ini istimewa adalah kita bermainnya dengan hantu. Jadi tipikal permainan 1 on 1 antara manusa dengan hantu. Gua jelasin sedikit mengenai permainan ini, jadi memainkan ini membutuhkan beberapa alat seperti bineka, beras, benang merah dan benda tajam untuk memotong boneka tersebut.

Jika semua persyaratan sudah terkumpul, boneka ditaro disebuah genangan air hingga permainan usai, jadi nanti para hantu akan mencari manusia dan manusia harus ngumpet ditempat yang tidak diketahui hantu. Terus mengerikannya dimana? nah ini, jadi jika manusia tempat persembunyiannya diketahui oleh hantu, maka manusia akan dibawa oleh hantu ke alam mereka, alias mati. Konsepnya udah ngeri bgt, dan visual melakukan persyaratan seperti memotong boneka, mengisi boneka dengan beras dan di ikat dengan benang merah juga menjadi horror tersendiri.

Cuma dari konsep yang mereka punya, gua menemukan 1 kejanggalan sih, jadi permainan ini dilakukan 1 on 1 antara manusia dan hantu dan dilakukan dirumah masing2 tepat jam 3 pagi/subuh. Anehnya mereka semua bermain secara bersamaan, tapi mereka mati satu persatu, okelah kalo mereka bermainnya secara berkelompok, tapi ini kan engga, mereka 1 on 1, harusnya matinya barengan juga, mungkin kalo bgni filmnya jadi cepet selesai kali ya wkwk. Tapi kalo dipikir2, permainan ini cocok buat yang lagi dirumah aja wkwk.

Selain konsep, cerita di film ini tidak semenarik konsep horrornya, jadi ceritanya tipikal orang luar, orang yang tidak terlibat dengan permainan, kepo dengan salah satu korban dan akhirnya ikut terseret ke dalam permainan dan itu dikemas dengan cara yang aneh, karna orang ini tidak pernah melakukan persayaratan sama sekali, tapi bisa tbtb jadi incaran hantu. Asal muasal web juga tidak dijelaskan siapa dalang dari semua ini. Tapi terlepas dari itu, horror di sini lumayan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer