Sinopsis & Review Film The Exorcist III (1990)



Judul: The Exorcist III (1990)

Genre: Horror, Thriller

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ William Peter Blatty

Durasi: 1h 50m
Pemeran:
~ George C. Scott (Kinderman)
~ Ed Flanders (Dyer)
~ Brad Dourif (Gemini)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film pertamanya.
Tentang Kinderman yang masih menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seseorang yang dijuluki sebagai Gemini. Permasalahannya adalah Gemini sudah meninggal, lalu siapa pembunuh sebenarnya? Penyelidikan Kinderman tertuju kepada kasus pengusir hantu 15 tahun lalu.

Gmna Kelanjutannya??

"Orang jahat udah mati tetep nyusahin"
Film ke 3 ini bersetting 15 tahun setelah kejadian film pertamanya dan pemeran utama di film ini adalah seorang polisi yang menyelidiki kasus kematian Burke di film pertamanya. Berbeda dengan film ke 2 nya, kalo film ke 2nya fokus kepada teman Merrin yang bernama Lamont, film ke 3 ini tidak membahas Lamont sedikit pun, bahkan film ini bener2 tidak meneruskan cerita dari film ke 2nya dan lebih meneruskan film pertamanya.

Jadi gua asumsi film pertama ini memiliki 2 sekuel, yang pertama fokus ke karkater Lamont yang ada di Exorcist The Heretic dan yang ke 2 film ini yang fokus ke karkater berbeda. Cuma gua jadi bingung, bukan bingung sama jalan ceritanya, tapi bingung kenapa 2 sekuel ini tidak ada yang serupa dengan film pertamanya. Padahal gua cukup disuguhkan adegan kesurupan seperti film pertamanya aja, bukan malah ngebahas suku seperti film ke 2 atau menjadi film pembunuhan berantai seperti film ke 3 ini, gua jadi ragu mau menyelesaikan franchise film ini.

Jika film ke 2 kita di fokuskan kepada Lamont yang menyelidiki kematian Merrin saat melakukan Exorcism kepada Regan, film ke 3 ini berfokus kepada kematian Damien Karras. Buat yang lupa, Damien Karras adalah korban dari pengusiran hantu Regan, ia mati setelah Merrin mati. Damien Mati saat meloncat dari lantai 2 dan jatoh tepat di tangga, jadi Damien jatuh 2 kali dan langsung meninggal di tempat.

Nah film ini berfokus kepada polisi yang menyelidiki kasusnya bernama Kinderman, gua ingatkan kembali biar yang nonton ga bingung karna tidak ada pengenalan karkater lagi dan pemeran Kinderman juga berbeda dengan film pertamanya. Kinderman adalah seorang polisi yang menyelidiki kasus kematian Burke, Merrin dan Damien. Menurut dia kematian mereka di sebabkan oleh manusia, padahal tidak, mereka ber 3 mati oleh hantu yang ada dalam tubuh Regan dan 15 tahun setelah kejadian itu, ada pembunuhan lagi dengan simbol yang merujuk kepada kasus gemini.

Yang jadi pertanyaan gua selesai nonton film ini adalah, kenapa?. Kenapa dari Exorcist bisa jadi film serial killer gini, kenapa gabikin film sendiri aja tanpa membawa konsep supernatural dan nama exorcistnya. Ini ngerusak bgt film pertamanya, apalagi film ini membawa embel2 The Exorcist juga. Lagian gua heran bgt sama film ini, orang jahat kalo udah mati ngapa bisa buat jahat juga dah wkwk, trus orang2 yang jadi korban si jahat ini nasibnya gmna ya? apa akan terus di jahatin juga walau udah mati atau hanya orang jahat aja yang bisa berkuasa setelah kematian? Ya intinya film ini lebih ke serial killer dibanding pengusiran hantunya. Tapi icon dan visual horror di sini cukup mengerikan.

~ Dapukkk

Komentar

  1. Balasan
    1. Lanjutin AE bang nontonny,the exorcist 3 ini gw rasa malah perfect walau ngga se perfect yg ke 1 Karna disini selain kita melihat Damien karras balik,kita juga disuguhkan hal baru seperti pembunuhan yg dalangnya iblis,gw rasa film² seperti ini jarang banget apalagi pas dizaman dulu ya,lagian horornya dapet ngga cuma kesurupan doang bahkan kita bisa lebih tau siapa itu pazuzu ngga sekedar tau dia itu iblis dan bisa tahu motifnya apa.Adegan menegangkannya juga banyak jadinya kita ngga diem² Bae pas nonton

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer