Sinopsis & Review Film Exorcist II "The Heretic" (1977)



Judul: Exorcist II "The Heretic" (1977)

Genre: Horror

Rate imdb: 3,8/10
Rate Ane: 1,5/5

Sutradara:
~ John Boorman
~ Rospo Pallenberg
Penulis:
~ William Goodhart

Durasi: 1h 57m
Pemeran:
~ Richard Burton (Lamont)
~ Louise Fletcher (Gene)
~ Linda Blair (Regan)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Regan yang sudah pulih namun masih harus menjalani pengecekan psikiater secara rutin. Di sisi lain ada seorang pastor bernama Lamont yang juga seorang exorcism. Lamont mendapatkan tugas untuk menyelidiki kematian Merrin, apakah Merrin meinggal saat melakukan exorcism ilegal dan lebih menduakan tuhan. Jadi Lamont mendapatkan tugas itu dari atasannya dan untuk menyelidiki kasus ini, ia harus bertemu dengan Regan dan mengungkit masa lalunya.

Gmna Kelanjutannya??

"Mana adegan kesurupannya?"
Film The Exorcist memiliki franchise dengan jumlah 5 film dan gua nyoba menonton semuanya, jika film pertamanya mampu membuat gua ketakutan, film ke 2 ini malah sebaliknya, gua kira gua akan disuguhkan banyak aspek yang serupa, tapi ekspetasi gua terlalu tinggi untuk sekuel film horror yang mengerikan itu. Jadi timeline di film ini ceritanya tidak jauh dari kejadian film pertamanya, cuma yang jadi permasalahan adalah film ini masih menggunakan karkater utama yang sama yaitu Regan. Nah Regan sudah tidak anak2 lagi di film ke 2 ini.

Jadi gua rada aneh ngeliat sekuel yang timelinenya tidak jauh dari film pertamanya, tapi pertumbuhan pemeran utamanya sangat jauh berbeda. Karna di sini Regan sudah remaja, tapi film dibuat seolah2 baru beberapa bulan sejak kejadian film pertamanya. Film ini juga tidak lagi di sutradarai oleh William Friedkin, jadi ada sentuhan yang sangat berbeda, mulai dari cara menakut2inya hingga pengemasan ceritanya yang jauh melebar.

Jadi di film ke 2 ini kita disuguhkan misteri hantu yang merasuki Regan, karna kan di film pertamanya hantunya tidak di bahas, nah di sini dikupas tuntas dan itu bener2 jauh bgt daru dugaan gua dan jauh juga dari film pertamanya. Karna ternyata hantu yang dibahas di film ini adalah hantu raja setan udara bernama pazuzu yang menyerupai belalang. Dan hantu ini tinggalnya di sebuah desa di negara afrika, jadi nanti ada adegan suku2an afrikanya untuk mengulas masalah raja setan ini.

Nah gua bingung bgt dong, karna di film pertamanya bener2 ga mention raja belalang, pazuzu, bahkan suku afrika juga tidak di bahas sama sekali. Jadinya pas tau ceritanya melebar sejauh itu gua cengo juga ngeliatnya dan film ini berfokus kepada hal tersebut, sampai2 sutrdaranya lupa kalo ini sebuah film horror, jadi rasa horror di film ini bener2 ga gua rasakan sama sekali, fokus ke percakapan dan penyelidikan mengenai hantu tersebut aja.

Selain itu konsep di film pertamanya mengenai exorcism sudah tidak ada karna semua sudah di pelajari oleh ilmu logika psikiater juga masih dibahas di sini, cuma tidak sesering film pertamanya, jadinya cuma ada 1 kakrater yang denial masalah pengusiran hantu ini. Ya intinya film ini sangat jauh berbeda dari film pertamanya, terutama untuk kalian yang mencari horrornya. Belum lagi penyelidikan kematian Merrin yang luntang lantung gada ujungnya juga bikin geleng2 sendiri, jadi dia nyelidikin Merrin meninggal akibat menduakan tuhan atau tidak, tapi gua mikir, kalo pun iya kenapa? kan Merrinya udah meninggal, di hukum di dunia pun gabisa wkwk.

~ Dapukkk

Komentar

  1. Baru aja selesai nonton bang,, anjir malah lebih kaya national geographic wkwkwkw... Next yang ke III nih kebetulan sudah di download....

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah paling bener nonton yang pertama aja wkwk.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer