Sinopsis & Review Film Exorcist "The Beginning" (2004)



Judul: Exorcist "The Beginning" (2004)

Genre: Horror

Rate imdb: 5,2/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Renny Harlin
Penulis:
~ William Peter Blatty
~ William Wisher

Durasi: 1h 54m
Pemeran:
~ Stellan SkarsgÄrd (Merrin)
~ Izabella Scorupco (Sarah)
~ James D'Arcy (Francis)
 
Sinopsis:
Perkuel dari film The Exorcist pertama.
Tentang Merrin seorang arkeolog sekaligus pastor yang bingung dengan jati dirinya. Ia sudah melanggar perintah2 tuhan, sampai akhirnya ia mendapatkan sebuah pekerjaan. Pekerjaanya adalah, ia harus ke Afrika untuk melihat gereja yang baru ditemukan di sana. Jadi ada Gereja yang ditemukan dari bawah tanah yang berumur sekitar 1500tahun silam, dan Merrin disuruh mengecek apa yang terjadi di sana dan teror hantu pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Mengusir setan di tengah perang"
Film dibuka dengan adegan perang salib dengan orang2 yang mati digantung disalib gtu. Gua langsung bingung kan, loh ko jadi perang salib, eh ternyata prolognya tidak ada kaitannya sama seklai dengan isi cerita filmnya, yang sama dari prolog dengan cerita adalah sama2 ada salib terbaliknya doang, sisahnya tidak berhubungan. Mksd gua ngapain buang2 budget buat bikin prolog yang megah tapi tidak terkoneksi dengan konflik atau ceritanya, tapi yaudah namanya juga prolog.

Film ini berlatar bertahun2 sebelum kejadian film pertamanya dengan karkater utamanya seorang arkeolog sekaligus pastor yaitu Merrin. Iya, Merrin yang meninggal di film pertamanya saat sedang melakukan exorcism. Nah di sini menceritakan masalalu Merrin yang memiliki kaitan dengan hantu di film pertamanya, asal usul hantunya juga dijelaskan secara detail, perlahan dan ringan, sehingga gua jadi paham kenapa si hantu ini suka bgt merasuki tubuh manusia dan hantu di sini tidak ada kaitannya dengan iblis udara yang diceritakan di film ke 2.

Memang hantu di sini ada kaitannya dengan Afrika dan suku di Afrika, tapi film ini tidak membahas sama sekali tentang hama dan raja iblis udara. Jadi gua rada bingung yang mana yang bener2 nih, ko film 1 benang merah memiliki 2 cerita yang beda, tapi kalo gua lebih setuju yang ini sih, karna penceritaanya masuk akal dan jelas, ga yang tbtb nyangkut pautin suku cuma untuk memperdalam cerita. Jadi film ini ceritanya berlatar di negara Afrika dan lokasi gereja tertimbunnya dekat dengan para suku di sana.

Nah ini juga menarik nih, jadi selain misteri horror arkeolognya, kita juga disuguhkan aksi peperangan antara tentara barat melawan suku asli Afrika. Jadi kita tidak disuguhkan hantu2 dan teror aja, ada peperangannya di sini. Dan peperanganya asal muasal konfliknya juga jelas, secara latar di film ini masih penjajahan dan orang2 barat masih banyak yang rasis terhadap orang kulit hitam, alhasil itu menjadi pemicu peperangan terjadi. Ya intinya perkuel ini jauh lebih bagus dibandingkan 2 sekuelnya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer