Sinopsis & Review Film El Mariachi (1992)



Judul: El Mariachi (1992)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 6,9/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Robert Rodriguez

Durasi: 1h 21m
Pemeran:
~ Carlos Gallardo (El Mariachi)
~ Consuelo Gómez (Domino)
~ Jaime de Hoyos (Bigoton)
 
Sinopsis:
Tentang seorang pemuda yang memiliki cita2 sebagai seorang pemain musik bergenre mariachi. Pemuda ini berkelana sambil membawa gitar berserta tasnya untuk mengasah ilmu musiknya. Tapi di sisi lain ada seorang gengster yang sedang melakukan balas dendam, orang itu bernama Azul. Azul melakukan balas dendam dengan cara menembak musuh yang ada di bar secara membabi buta. Untuk menutupi nafsu membunuhnya, Azul menaruh senjata di dalam tas gitar, aksi salah paham pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Terkadang kenyataan tidak sesuai harapan"
Sedikit curcol, gua ga akan tau film ini kalo gua ga nonton film Once Upon Time In Mexico, jadi gua berniat menonton film Once Upon Time in Mexico, cuma pas di babak awal, gua ko ga asing sama scenenya, ditambah lagi karkater Antonio Banderas di film Once Upon Time in Mexico mengingatkan gua dengan film Desperado, gua pernah nonton Desperado di TTV dulu. Nah karna memiliki kesamaan, gua cari tau dong dan ternyata bener, film Once Upon Time in Mexico memiliki kaitan dengan Desperado dan ternyata film ini adalah sebuah suguhan Trilogy dari Robert Rodiguez dan film pertamanya berjudul El Mariachi ini, jadinya gua nyoba nonton film pertamanya dulu.

Trilogy ini di sebut sebagai Mexico Trilogy padahal Robert Rodriguez ini orang amerika asli, tapi dia berhasil membuat trilogy ini dan cukup sukses terlepas apa negaranya. El Mariachi debut pertamanya dan film ini pula yang mengangkat namanya hingga ia menyutradarai film2 besar seperti sekarang ini. Karna di film ini ia hanya butuh Budget 7000 dollar US dan berhasil meraup keuntungan sebesar 2jt Dollar. Produser2 yang ngeliat matanya langsung ijo pastinya wkwk, langsung antri dah project2 film selanjutnya.

Mariachi sendiri adalah genre musik yang berasal dari negara Mexico. Biasanya dimainkan dengan gitar dengan costum dan topi sombrero. Film ini mengangkat tema tersebut yang dipadukan dengan adegan actionnya. Untuk kombinasi antara Mariachi dengan actionnya, gua akuin cukup solid. Jadi kita tidak hanya disuguhkan adegan aksinya aja, tapi juga genre musiknya, dan cerita kombinasi ini berhasil menutupi adegan actionnya yang terbilang sangat kurang.

Actionya jauh dari kata bagus dan jauh dari teknis yang mantep, tapi cerita salah paham soal musisi di sini dikemas dengan sangat apik. Musiknya juga di kasih spot yang cukup intens, bahkan dibawakan 1 lagu yang memakan beberapa menit hanya untuk performa mariachinya aja. Selain kedua itu, film ini juga mengangkat tema komedi, komedinya sesekali terlihat bgt berusaha keras untuk melucu, tapi lama kelamaan gua perhatiin jadi masuk juga jokesnya di gua. Ya intinya ini pembuka trilogy yang cukup apik dari segi ceritanya, suka gua sama ceritanya yang simple tapi berbelit.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer