Sinopsis & Review Film Desperado (1995)



Judul: Desperado (1995)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 7,2/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Robert Rodriguez

Durasi: 1h 44m
Pemeran:
~ Antonio Banderas (El Mariachi)
~ Salma Hayek (Carolina)
~ Joaquim de Almeida (Bucho)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang El Mariachi yang mencari dalang dibalik kematian kekasih dan mimpinya itu. Ia pergi dari 1 bar ke bar lainnya hanya untuk mendapatkan informasi, sampai akhirnya nyawa ia terancam akibat ulahnya sendiri.

Gmna Kelanjutannya??

"Kematian mengubah musisi menjadi pembunuh"
Ini film ke 2 dari Trilogy Mexico, pemeran Mariachinya dibuat beda dengan film sebelumnya dan di sini pemeran utamanya adalah Antonio Banderas. Gua ga ngerti alesan pemeran utamanya diganti tuh kenapa, apakah Antonio Banderas lebih menjual atau karna pemeran yang lama tidak fasih berbahasa Inggris. Karna di film ke 2 ini menggunakan full bahasa Inggris tidak seperti film pertamanya yang menggunakan Mexico, cuma pemeran Mariachi di film pertamanya orang U.S.A, yakali gabisa Inggris, jadi satu2nya asumsi, karna Antonio lebih ngejual aja.

Tapi di film ke 2 ini karkater Mariachi di film pertamanya muncul hanya sebagai figuran aja. Ia tidak diberi dialog dan perannya hanya sebatas kawan dari karakter Antonio ini. Oiya, film ke 2 ini sering bgt diputar di TTV saat gua kecil dulu, jadinya ada beberapa adegan ga asing, itungannya gua nonton ini sekalian nostalgia.

Film pertama dan ke 2 memiliki selisih 3 tahun, tapi perkembangan di film ke 2 ini dari segi teknis dan pemain, terlihat bgt. Jadi bener2 banyak perombakan dari segi teknisnya, semua jadi nampak lebih mewah di film ke 2 ini, mungkin budget di film pertamanya dipergunakan baik di film ke 2 ini kali ya. Buktinya bahasanya sampe dirubah untuk mencakup orang di luar Mexico. Jadi bener2 keliatan bgt perkembangannya dan jauh lebih bagus.

Tapi tidak untuk cerita, gua suka ceritanya bagiamana sosok Mariachi ini dijadikan legenda urban dari bar ke bar lewat mulut ke mulut. Cuma hanya sebtas itu yang gua suka, sisahnya ketolong sama aksi Antonio Banderas yang lihai dalam menembak sambil melompat. Adegan aksi di sini bener2 berbeda dengan film sebelumnya, lebih ke kontrol dan ga asal2an kaya film pertamanya. Oiya, selain Antonio Banderas, film ini juga kedatangan 1 figuran yang menarik dan mendapatkan spot cukup banyak, yaitu Quentin Tarantino, pas gua cek profile Tarantino ini, ia sering bgt jadi figuran di film2 orang lain ya, tapi di sini dia dapet spot yang lumayan.

Ya intinya film ke 2 ini jauh lebih bagus teknisnya, adegan ledakannya, darah2anya, hingga para pemainnya. Cuma ada 1 hal yang bikin gua penasaran nih, itu karkater Denny Trejo ngapain monmaap. Dia dateng dengan pengenalan yang sok cool tbtb mau ngebunuh pemeran utamanya, pembunuh bayaran bukan eh saat mau membunuh dia malah dibunuh dan peran dia hanya sebatas itu, dalem hati gua "lah spotnya lebih banyak Tarantino" dibanding orang yang dibuild se kece mungkin di awal.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer