Sinopsis & Review Film The Collector (2009)



Judul: The Collector (2009)

Genre: Crime, Thriller

Rate imdb: 6,4/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Marcus Dunstan
Penulis:
~ Patrick Melton
~ Marcus Dunstan

Durasi: 1h 30m
Pemeran:
~ Josh Stewart (Arkin)
~ Andrea Roth (Victoria)
~ Juan Fernández (The Collector)
 
Sinopsis:
Tentang Arkin seorang ayah yang terlilit hutang oleh rentenir. Arkin tidak mau istri dan anaknya menderita, jadi ia memutuskan untuk merampok rumah majikannya. Namun saat ia sedang melancarkan aksinya, ia sadar kalo ada yang lebih dulu masuk kerumah itu selain dirinya dan teror pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Home alone versi berdarah-darah"
Sekilas film ini mengingatkan gua dengan film home alone, di mana seorang anak kecil membuat banyak jebakan di rumahnya dengan tujuan, maling yang masuk kerumahnya akan terkena jebakan tersebut. Cuma kali ini berbeda, film ini tidak menyuguhkan hal itu, tapi menyuguhkan kebalikan dari itu. Di sini kita di suguhkan seorang penjahat bernama master trap, yang masuk ke dalam rumah korbannya dan memasang banyak jebakan di rumah tersebut agar pemilik rumah terkena jebakan dan tujuannya adalah kepuasan diri.

Nah jadi konsepnya serupa tapi tak sama dengan film home alone. Cuma banyak perbedaan dari segi rate, gore, darah bermuncratan hingga tensi ketegangan. Gua baca sinopsis film ini rada ngeri buat nontonya, tapi penasaran juga, jadi gua memberanikan diri dan nonton. Ternyata memang serem adegan thrillernya, tapi tidak semengerikan apa yang gua pikirkan. Film ini tidak menyuguhkan jumpscare untuk menaikan atmosfer kengeriannya, tapi hide and seek di sini yang ngebuat gua gemes dan tegang sendiri.

Jadi lu bayangin aja, lu lagi ngerampok rumah, tbtb lu tau rumah yang lagi lu rampok juga udah kedatangan penjahat yang lagi nyiksa orang di rumah tersebut. Di sisi lain, si penjahat ini tidak tau kalo rumah tersebut lagi di rampok, jadi mereka ber 2 seperti main kucing2an dan itu salah satu keseruan di film ini. Gua bener2 berhasil dibuat gemes sama konsep hide and seeknya, si permapok ga bisa keluar karna jebakan si penjahat, di sisi lain penjahat gatau ada si perampok, menarik bgt bukan.

Oiya film ini penuh dengan adegan berdarah2, potongan jari, tubuh, organ dalam tubuh dan sedikit adegan nananinu. Jadi buat yang masih di bawah umur sebaiknya skip film yang satu ini. Karna film ini bener2 menjual adegan kekerasan tersebut untuk menaikan tingkan intens kengeriannya. Belum lagi adegan siksa menyiksa yang menghasilkan jeritan. Paling gabisa gua denger jeritan dari film thriller wkwk, gatau kenapa, tegangnya jadi lebih berasa aja.

Ya intinya film ini gokil dan gila di saat yang bersamaan sih, gua puas bgt nontonya karna gorenya tidak semengerikan yang gua bayangkan. Jadi masih bisa gua nikmati dan film ini tidak hanya menjual gorenya aja, ceritanya juga bagus dan jebakannya juga unik2 dan tentunya beragam. Oiya 1 lagi, film ini memiliki sekuel yang judulnya tidak jauh beda yaitu The Collection, jadi pastikan kalian nonton film ini dulu baru film The Collection ya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer