Sinopsis & Review Film The Blob (1988)



Judul: The Blob (1988)

Genre: Scifi, Thriller, Horror

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Chuck Russell
Penulis:
~ Theodore Simonson
~ Kay Linaker

Durasi: 1h 35m
Pemeran:
~ Shawnee Smith (Meg)
~ Kevin Dillon (Brian)
~ Donovan Leitch Jr. (Paul)
 
Sinopsis:
Tentang mateor yang jatoh ke sebuah kota kecil, namun meteor tersebut ada isinya dan isinya adalah sebuah alien yang berbentuk seperti slime. Slime itu melahap apapun yang disentuhnya dan skrng kota kecil itu menjadi target dari ganasnya alien slime ini.

Gmna Kelanjutannya??

"Kid's Choice award menangis melihat ini"
Film invasi mahkluk asing yang cukup seru, menegangkan, brutal dari awal hingga akhir. Jadi dari awal film kita hanya diperkenalkan sebentar mengenai karkater2 yang ada di kota kecil ini, sampai akhirnya meteor jatuh dan teror tanpa henti dimulai. Jadi teror ini yang menjadi keseruan film ini, walaupun terornya nampak serius dan jauh dari kata komedi, tapi entah kenapa teror serangan dari mahluk asing ini sangat menghibur.

Bentukan Mahkluk asing di sini juga hanya sekedar slime, tidak memiliki rupa ataupun paras, hanya slime yang bisa menarik orang2 disekitarnya. Jadi kalo dipikir2 tidak bgtu mengerikan, cuma kemunculan slime ini yang menjadi kengerian tersendiri, karna ia bisa muncul di mana saja. Belum lagi korban2 yang berjatuhan akibat slime ini juga chaos abis, alias gore. Jadi Slime di sini cara membunuhnya agak disturbing, yaitu dengan cara melelehkan manusia layaknya manusia terkena lava, jadi ada beberapa adegan yang menunjukan kulit manusia meleleh gtu.

Selain teror dan pengenalannya yang singkat, film ini juga memiliki sebuah plot yang mampu menggocek penontonya, bukan ke arah twist sih, tapi lebih ke plot ala2 superhero yang kita sendiri tidak tau awalnya mahkluk tersebut tercipta dari apa dan kalo gua liat2, memang film ini menocba menjadi superhero bgt, ya walaupun agak di rip off dengan film2 disaster klise pada umumnya. Jadi buat yang suka horror monster2 mahkluk asing gtu, ini rekomended. Apalagi teknologi belum canggih pada masa itu, tapi bisa menyuguhkan monster dengan visual mengerikan sekaligus menyenangkan di saat yang bersamaan.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer