Sinopsis & Review Film Believer (2018)



Judul: Believer (2018)

Genre: Crime, Thriller, Action

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Hae-Young Lee
Penulis:
~ Jung Seo-Kyoung

Durasi: 2h 3m
Pemeran:
~ Jin-woong Cho (Won Ho)
~ Joo-Young Lee (Joo Young)
~ Jun-Yeol Ryu (Seo Young Rak)
 
Sinopsis:
Tentang Polisi yang ingin menangkap seseorang yang bernama Lee. Lee diduga orang yang bertanggung jawab atas perdagangan obat2an terlarang, banyaknya kematian dan masih banyak kasus kejahatan lainnya. Namun menangkap Lee bukan perkara mudah, karna semua orang hanya mengenal namanya saja, tidak dengan wajahnya, penyelidikan demi penyelidikan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Menghabisi Faker"
Film yang awalnya gua kira dari negara jepang karna bentuk posternya ala2 film Jepang bgt. Namun ternyata tidak, film ini adalah film Korea Selatan dengan cerita awalan yang sangat cepat. Asli gua butuh waktu beberapa menit untuk mencerna babak awal dari film ini, karna di awal kita langsung disuguhkan aksi tangkap menangkap. Kita gatau Lee siapa, kenapa dia dikejar polisi, kasusnya apa, pokoknya diawal kita disuguhkan seorang polisi yang terobsesi dengan kasus ini tanpa diberitahu apa yang terjadi.

Tidak cukup sampai di situ, kita juga langsung disuguhkan tingkah laku Lee yang seenaknya dengan bawahan, ia rela mengebom bawahannya jika bawahannya sudah tidak menguntungkan buat dirinya. Dipadetkan banyak konflik dan karakter di pembuka film itu bukan sesuatu yang menyenangkan buat gua, karna gua harus menyusunya 1 per 1 seiring berjalannya durasi film, namun untungnya setelah babak tadi usai, film berjalan menjadi stabil dan tidak terburu2 seperti awal, nah di bagian ini kita diperkenalkan lagi karakter2nya.

Action dramanya sendiri gua akuin cukup tegang, terutama adegan menyamar di dalam hotel. Adegan penyamaran yang keliatan simple dan cepat tapi mampu membuat gua tegang, belum lagi hal2 yang tidak terduga, karna di dalam film penyamaran pasti di ikuti dengan plot2 yang diluar sekenario penyamaran tersebut dan itu juga membuat ketegananya semakin meningkat.

Namun sayangnya film ini tidak berhasil menutupi plot yang mereka punya. Yang harusnya plot penting di tutup untuk ending dan menjadi sebuah twist ending, tapi dari awal gua udah tau bagaiamana film ini berakhir karna keliatan jelas. Walaupun demikian, proses menuju ending gua akuin seru bgt, karna action crimenya bener2 mampu mengimbangin drama di film ini, jadinya membuat gua betah menontonya.

Oiya 1 lagi gua mau ngebahas akting Jun Yeol, Jun Yeol ini biasa bermain di film crime drama, tapi dia selalu mendapatkan karkater yang memiliki sifat lucu, ceria dan selalu ketawa atau membuat joke. Nah di sini beda bgt, dia bener2 keluar dari peran yang gua tau, di sini dia beraktin serius dengan tatapan kosong yang dingin. jadi gua bener2 ngeliat orang yang beda, ekspresi cerianya bener2 tidak dikeluarkan di sini, jangakan ceria, senyum aja engga. Ya intinya film ini bagus buat kalian yang butuh crime drama action dari negara Korsel.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer