Sinopsis & Review Film Bacurau (2019)



Judul: Bacurau (2019)

Genre: Scifi, Thriller, Action

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Juliano Dornelles
~ Kleber Mendonça Filho

Durasi: 2h 11m
Pemeran:
~ Bárbara Colen (Teresa)
~ Thomas Aquino (Pacote)
~ Silvero Pereira (Lunga)
 
Sinopsis:
Tentang desa Bacurau, desa terpencil di Brazil, namun desa tersebut sangat kental kebersamaanya. Sampai suatu ketika, ada pihak politisi yang menganggu desa mereka, hal ini membuat warga desa Bacurau marah dan keseruan pun dimulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan main2 dengan AKAMSI"
Film action sci-fi ringan dari negara Brazil. Filmnya sendiri mengangkat suatu desa yaitu desa Bacurau. Jadi Bacurau di sini adalah nama desa. Desa yang hangat dan dekat dengan setiap warganya. Mereka saling bergotong royong, mereka rukun dan saling membantu sesama. Mereka hidup juga dengan cara mereka sendiri yaitu bertani dan berternak, jadi pemerintahan bener2 tidak mengurusi hidup mereka.

Semua itu dijelaskn di awal film, tapi karna ini film sci-fi, jadi kita juga disuguhkan hal2 berbau sci-fi. Seperti desa yang keliatannya tertinggal namun warganya sangat melek internet. Mereka semua pegang gadget, mencari info menggunakan gadget bahkan actionya di film ini ditambahkan sci-fi sederhana namun kena. Seperti saat penyerangan sinyal diblokir, sehingga tidak ada yang bisa bertukar informasi, lalu pihak musuh juga menghilangkan Bacurau dari map sehingga tidak ada yang mengganggu saat operasi, nah ini sebenernya sederhana, tapi terasa efek Sci-finya. Jadi sci-fi di sini bukan sci-fi yang udah modern bgt seperti mobil terbang, dunia robot dll, bukan.

Namun bukan sci-fi atau action yang ingin disampaikan oleh film ini, melainkan politisi dan pemilihan suara yang mau dibahas oleh sang sutradara di film ini. Jadi film ini bener2 menggambarkan pemerintahan yang tidak becus menjadi pemerintah, disaat ia menjabat ia lupa, namun di saat ingin pemilu, ia turun ke desa2, memberi sembako, obat2an hingga janji2 manis lainnya. Bahkan jika ada yang berani menentang, politisi2 ini tidak segan menggunakan cara kasar sekalipun. Nah, hal ini yang digambarkan oleh film ini.

Jadi film ini adalah film pemberontakan warga terpencil kepada politisi yang akan menjabat, karna dari awal desa ini sudah mandri walaupun tanpa bantuan pemerintah, jadi mereka tidak butuh2 bgt. Action di sini juga ada, tidak banyak, tapi ada untuk menggambarkan apa yang akan terjadi jika seseorang macam2 dengan AKAMSI (Anak KAMpung SIni). Jadi gua suka bgt sama actionya, siapa sih yang ga seneng ngeliat orang jahat yang dijahatin balik, jadi ada kepuasan tersendiri terhadap actionya.

Ya intinya ini rekomended bgt, walaupun film ini kebanyakan percakapannya. Pembangunan desanya dibangun cukup baik, kerasa dan hangat. Film ini juga penuh adegan kekerasan, gore, darah dan pala pecah, jadi gua kasih warning buat yang takut, kalian bisa skip film 1 ini. Oiya karna ini film Brazil, jelas bahasa yang digunakan adalah bahasa sana. Jangan pernah macem2 sama kampungan orang, kita baik sama orang yang baik dengan kita.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer