Sinopsis & Review Film Arisan! 2 a.k.a The Gathering 2 (2011)



Judul: Arisan! 2 a.k.a The Gathering 2 (2011)

Genre: Comedy, Drama

Rate imdb: 6,6/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Nia Di Nata

Durasi: 1h 59m
Pemeran:
~ Cut Mini Theo (Mei Mei)
~ Tora Sudiro (Sakti)
~ Aida Nurmala (Andien)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
11 tahun telah berlalu, kini Sakti and the genk telah melalui banyak perubahaan termasuk hubungan dirinya dengan Nino yang sudah tidak bersama lagi. Namun tidak hanya itu permasalahan mereka, karna masih banyak yang lainnya, termasuk potret sosialita ibukota yang di sorot kembali.

Gmna Kelanjutannya??

"Reuni 11 tahun pemain dan karkater difilmnya"
Selisih antara film ke 1 dan ke 2 bukan sebatas angka saja, tapi selisih ini juga di terapkan sebagai timelinenya, jadi film ke 2 ini ceritanya 8 tahun setelah film pertamanya, jadi di awal kita diceritakan kondisi2 para pemainnya seperti mei mei yang mencoba mengurus anak Lita, Lita yang hamil di luar nikah dan melahirkan anaknya tanpa suami, Andin yang menjadi setia namun suaminya meninggal, hingga hubungan Sakti dan Nino yang putus dan mereka sudah memiliki penggantinya masing2.

Cuma sayangnya judul Arisan sudah tidak relevan lagi untuk film ke 2 ini, karna Arisan yang disuguhkan di film ke 2 ini sebatas ada bukan karna tema, melainkan di ada2in aja. Bahkan para karkater penting di sini sudah tidak lagi ikut arisan, tersisa Andin aja. Jadi gua ngeliat film ke 2 ini hanya sebatas reuni pemain, kru hingga karakter yang diperankan aja. Sampe2 timelinenya ikut kebawa hingga 11 tahun kemudian.

Film ini sendiri masuk menyuguhkan hal2 yang serupa dengan film pertamanya, sindiran sosial, woman power, isu percintaan sesama, nakalnya anak muda, hingga hamil diluar nikah. Jadi isu2 ini tidak bisa lepas dan masih dihadirkan persis dengan film pertamanya, terutama dikasus percintaan sesama. Jadi percintaan sesama di sini tidak di tutup2in seperti film pertamanya lagi, sudah sangat ditonjolkan.

Ya intinya gua ngeliat ini sebatas temu kangen sama karkater2nya aja, tidak ada perbedaan dan perubahan yang signifikan diantara keduanya, selain tambahan castnya yang gokil2, seperti Atikah Hasiholan, Sara sehan, Rio Dewanto, hingga Adinia Wirasti dan karkter dari mereka sangat kuat dan tidak kalah menonjol dari karkater2 yang ada sebelumnya. Joko anwar juga tidak terlibat lagi di film ke 2 ini. Tapi masih ga kalah bagus dengan film pertamanya.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer