Sinopsis & Review Film Against the Sun (2014)



Judul: Against the Sun (2014)

Genre: Biografi, Adventure, Drama

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Brian Peter Falk
Penulis:
~ Brian Peter Falk
~ Mark David Keegan

Durasi: 1h 40m
Pemeran:
~ Garret Dillahunt (Dixon)
~ Tom Felton (Tony Pastula)
~ Jake Abel (Gene)
 
Sinopsis:
Tentang Angkatan udara Amerika yang bersiap menyerang balik Jepang pasca Jepang menyerang Pearl Harbor. Ditengah2 peperangan itu ada 1 pesawat yang berisikan 3 awak yang kehabisan bahan bakar. Mereka ber 3 pun mendarat di lautan hanya bermodalkan alat seadanya, tanpa ada p3k, senter, makanan atau minuman dan mereka harus bisa survive ditengah laut lepas.

Gmna Kelanjutannya??

"Selalu ada harapan ditengah lautan"
Awalnya gua kira film ini hanya mengambil kejadian peperangan Amerika yang mencoba menyerang Jepang. Jadi semacam true events aja dan ceritanya fiksi, cuma timeline peperangannya aja yang nyata, tapi gua salah karna ternyata ini adalah film biografi tentang 3 orang yang berhasil selamat dari kejadian tersebut dan di filmkan. Bayangin aja, niat membela negara malah berakhir di lautan lepas.

Jadi ini adalah film tentang survive di lautan bukan tentang perang antara Amerika dan Jepang. Untuk survivenya sendiri gua suka dibabak2 awalnya aja, mulai dari mereka sulit mendaratkan pesawat di laut, susahnya perahu karet dilepaskan, ditambah lagi situasi gelap membuat mereka makin panik dan tidak bisa melohat apa2. Nah di awal ini seru bgt, dia yang kerepotan dengan perahu karet, gua yang gelagepan ngeliatinnya.

Ditambah lagi mereka tidak memiliki basic lautan, karna mereka dilatih untuk terbang. Dalam film survival lautan sudah pasti musuh utamanya adalah rasa haus dan lapar dan itu dihadirkan di film ini cuma ada beberapa hal yang gua kurang suka, seperti menangkap hiu seukuran manusia dewasa hanya bermodalkan pisau yang besinya tidak lebih panjang dari jari tengah. Padahal moment mereka survive udah bagus cuma dirusak dengan situasi penangkapan hiu tersebut.

Selain itu film ini tidak terlalu mengandalkan sh*t happen dilautan, jadi hal2 permasalahan di lautan tidak lebih banyak dari bacotan mereka selama perjalanan. Jadi film di isi dengan obrolan2 dan perdebatan2 mereka dan itu membuat filmnya makin mencekam sih, siapa yang tidak stress dengan situasi mereka, ber 3 di perahu karet kecil desek2an tanpa makan dan minum, jadi obrolan ini mengisi kekosongan dari tidak adanya permasalahan dilautan.

Masalah2 di laut jelas ada, cuma ga banyak. Selain itu film ini menujukan kalo angkatan udara Amerika adalah orang2 yang kreatif. Karna banyak hal kreatif yang disuguhkan oleh film ini seperti membuat pancingan dll. Cuma ada 1 yg gua ga habis pikir, yaitu saat pesawat penyelamat patroli lewat mereka berteriak2 ga jelas, padahal posisi mereka memiliki pistol, mereka bisa aja menembak untuk mendapatkan perhatian, tapi yaudah gapapa, mungkin sutrdaranya lupa kalo salah satu dari mereka memiliki senjat api, namun terlepas dari itu, film ini cukup menarik.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer