Sinopsis & Review Film Zombieland "Double Tap" (2019)



Judul: Zombieland "Double Tap" (2019)

Genre: Comedy, Adventure, Action

Rate imdb: 6,7/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Ruben Fleischer
Penulis:
~ Rhett Reese
~ Paul Wernick

Durasi: 1h 39m
Pemeran:
~ Woody Harrelson (Tallahassee)
~ Jesse Eisenberg (Columbus)
~ Emma Stone (Wichita)
 
Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang 4 orang di sini yang sudah seperti keluarga sendiri, namun 2 wanita di sini mencoba membatasi diri mereka, walaupun mereka sudah kenal selama 10 tahun. Sampai akhirnya 2 wanita di sini meninggalkan para pria dan para pria harus mencari dan menyelamatkan mereka ber 2. Namun perjalanan mereka dipenuhi dengan zombie2 mutasi.

Gmna Kelanjutannya??

"Peraturan untuk menjadi tertib"
Film pertamanya yang rilis 2009 lalu menjadikan film ini seperti challenge yang sempat rame yang nama challengenya awal dan akhir dekade. Jadi challenge tersebut menampilkan awal 2009 dan 10 tahun setelah itu, seperti selisih yang ada di film ini. Jadi selisih 10 tahun di film ini, ga cuma menjadikan film ini sekuel, tapi juga reuni antar pemainnya, yang di mana para pemain di sini masih sama dengan film sebelumnya, bahkan Little Rock sudah tidak Little lagi di sini.

Soal cerita film ke 2 ini menggunakan konsep yang tidak jauh berbeda dengan film pertamanya, di mana ada kerenggangan diantara mereka ber 4 yang akhirnya mereka ber 4 memutuskan untuk berpisah. Film pertama juga demikian, cuma yang membedakan adalah, kalo film pertama sembari mendevlop karkater dan tidak saling mengenal satu pun, film ke 2 ini mereka udah saling kenal lama, namun ada jarak diantara mereka yang membuat mereka tidak bisa akrab bgt. Wwajar sih, namanya kenal pasca wabah menyerang, jadinya ada jarak.

Selain itu yang bikin zombieland double tap menarik, film ini tidak menyuguhkan ke chaosan antar umat manusia. Film ini lebih mengarah perdamaian, jadi biasanya jika film zombie kita disuguhkan peperangan antara manusia melawan manusia lainnya atas dasar survive dan tidak saling percaya. Tapi di sini kita malah dipertemukan dengan komunitas Hipster yang cinta damai, bahkan senjata aja dilebur untuk dijadikan cendramata Hipster.

Tapi hal itu pula yang ngebuat film ini lucu, karna kalo bicara tentang zombieland, udah pasti horror komedi yang akan kita terima. Jokes2 di sini masih lucu dan menghibur seperti film pertamanya, gua suka bgt sama jokes2nya, apalagi ada jokes yang ngambil refrensi dari film Shaun of The dead juga. Jadi jokes di sini gua bener2 bisa terima. Yang gua ga bisa terima adalah cerita zombie yang dimutasi.

Jadi dijelaskan selama 10 tahun kalo para zombie di sini berutasi dan dibagi menjadi 4 jenis. Jenis zombie gblk, zombie pintar yang bisa menggunakan daya pikirnya, zombie ninja yang cepat dan zombie T-800 atau terminator yang susah matinya. Nah pengenalan ini di awal membuat gua pensaran, tantangan apa yang menunggu mereka di depan sana, tapi sayangnya konsep zombie2 ini cuma seru dipengenalan aja, alias tidak diterapkan sama sekali. Bahkan embel2 zombie T-800 di ending, kalahnya juga gtu doang. Ya intinya pengenalan mutasi zombie di sini menjadi bumerang buat film ini sendiri.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer